Warkop Botimoon Rantauprapat Berdayakan Pemuda Setempat, Bayar Upah Hingga 120 Juta Perbulan

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Warung Kopi (Warkop) Botimoon yang terletak dijalan Sibuaya, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Propinsi Sumatera Utara berdayakan warga sekitar untuk bekerja dicafe tersebut. 

Tak tanggung-tanggung karyawan sebanyak 73 orang itu dengan bermacam bidang masing-masing menerima gaji berkisar 2 juta rupiah keatas, jika ditotal mencapai 120 juta rupiah per bulannya.

Selain itu, warkop juga menyediakan makan 3 X Sehari bagi karyawannya dan tidak ketinggalan juga memberdayakan masyarakat Lingkungan sekitar agar semua pasokan makanan dan minuman dari warga sekitar yang ingin bekerja sama dengan warkop Botimoon.

"Alhamdulillah berkat Allah, meski banyaknya harus dibayar syukur Alhamdulillah dapat dibayarkan. Alhamdulilah bukan bermaksud sombong apalagi takabbur,"Kata Hendra Harahap selaku Pemilik Warkop Botimoon,Senin (28/3/2022) pada Wartawan.

Katanya, banyaknya persaingan dari berbagai sektor bukan lah penghalang untuk berkreasi dalam sektor Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Labuhanbatu.

"Intinya saya ingin memajukan bisnis saya dengan membuka warkop, Alhamdulillah yang pengangguran dapat bekerja. Alhamdulilah sudah terlaksana.Tapi pernah terpikir untuk menutup Warkop ini tapi banyak yang menangis karyawan, mereka bilang kami kerja dimana lagi pak?,"Ungkapanya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat Ramadhan akan tiba, bila mana yang berkunjung kami menyiapkan agar kursi dapat dipesan terlebih dahulu.

"Harus dipesan dulu kursinya mengingat harus dipersiapkan dulu makanannya agar buka puasanya lebih nyaman di warkop Botimoon. Kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen kami,"Ujar Hendra.

Sementara itu feri salah satu pekerja di cafe Botimoon itu diwawancarai Wartawan mengatakan kalau bekerja di warkop Botimon sangat enak.

"Enak bang, kami juga diberikan pasilitas diwarkop ini, manajemennya mengajarkan kami kebaikan. Bila mana ada yang ingin sholat agar dipersilahkan untuk hal itu,"Jelas Feri.(Pasaribu)

Posting Komentar

0 Komentar