Pempred Bantengmetro.com Bersama Rekan-rekan Jurnalis Geruduk Rumah Abi R. Pasaribu SH Pasca Penganiayaan

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Pempred Bantengmetro.com bersama rekan-rekan wartawan menggeruduk rumah Abi R. Pasaribu, SH dirumahnya dalam rangka memberikan dukungan moral dan bentuk solidaritas dari para awak media, Jumat (26/08/2022).

JB Gultom Pemimpin Redaksi Bantengmetro.com, bersama ketua Forwin, Ketua Harimau Pers dan beberapa awak media lainnya, secara tiba-tiba mendatangi rumah Abi dan mengejutkannya dengan membawa upah-upah yang telah dipersiapkan


Dikatakan bang JB, sapaan akrabnya, kedatangan teman-teman awak media memberikan upah-upah (kejutan) kepada Abi R. Pasaribu, SH dengan jiwa kebersamaan dan solidaritas kepada sesama profesi.

"Ya inilah bentuk kebersamaan dan solidaritas sesama profesi, Kiranya dengan upah-upah ini saudara Abi tegar dan kuat akibat peristiwa yang dialaminya dan dapat kembali menjalankan aktifitasnya sebagai jurnalis dengan semangat yang baru", terang Bang JB.

Istilah upah-upah merupakan suatu adat tradisional atau bentuk kegiatan yang dikenal dikalangan suku Batak dengan memberi makan yang disediakan secara khusus dikarenakan seseorang mengalami musibah, agar lewat upah-upah tersebut diyakini kuat dan tegar, dengan istilah bahasa Batak "Mulak Tondi tu Badan".

Dengan upah-upah yang disediakan dari solidaritas para awak media tersebut membuat Abi terhibur dan menambah semangatnya pasca penganiayaan yang dialaminya akibat pemberitaan atau saat menjalankan profesinya sebagai jurnalis dan sosial control.

"Trimakasih buat kawan-kawan semua, atas support nya kepada saya dengan mengadakan upah-upah ini, saya merasa senang dan bangga kepada kawan-kawan", ujar Abi.

Saat menyampaikan upah-upah kepada Abi, tampak keharuan diantara sesama rekan-rekan awak media, acara berlangsung penuh kekeluargaan dan menunjukkan kebersamaan sesama profesi jurnalis. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar