Baikandi L. Harahap Geruduk Kantor Redaksi Bantengmetro

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sudah mulai dilakukan partai-partai untuk merekrut dan mempersiapkan para kadernya dalam mengikuti pemilihan calon anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di tingkat II, tingkat I dan DPR RI.

Setelahnya, Bacaleg akan diverifikasi partai secara administrasi dan akan mengikuti beberapa tes kepartaian untuk lolos sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari partai untuk didaftarkan ke KPU dan kemudian berhak mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg).

Salah satu Bacaleg DPRD tingkat I Baikandi L. Harahap mengaku telah mendaftarkan dirinya ke DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  Kabupaten Labuhanbatu Selatan guna mengikuti kontestasi Pileg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 6  (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labubanbatu Selatan).

Hal itu dikatakan Baikandi ketika berkunjung ke kantor media Online dan TV Channel Bantengmetro.com dijalan Kotapinang, Kelurahan Kartini, Kabupaten Labuhanbatu - Sumatera Utara, Rabu (12/10/2022), sekira pukul 14.45 wib.

"Sejauh ini syarat-syarat mengikuti pileg sudah kita lengkapi dan sudah didaftarkan ke PDI Perjuangan Kabupaten Labusel sebagai Bacaleg DPRD tingkat I Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 6", Ucap Baikandi.

Baikandi berharap dapat mengikuti proses penjaringan yang diadakan partai dengan baik, hingga dinyatakan lolos sebagai Caleg Dapil Sumut 6 dari partai yang dicintainya sebagai kenderaan politiknya.

"Saya berharap dapat mengikuti semua proses yang ditentukan PDI Perjuangan dan dinyatakan lolos sebagai Caleg hingga didaftarkan ke KPU sebagai peserta Pileg", harapnya.

Pria yang pernah menempuh pendidikan di Jerman ini mengaku kesiapannya mengikuti pileg 2024 berkat dukungan keluarga, sahabat serta rekan-rekannya.

"Dengan dukungan keluarga, sahabat dan rekan-rekan, saya memberanikan diri dan berkat dukungan itu telah menumbuhkan percaya diri, semangat dan tekad yang bulat, sehingga saya mengambil keputusan untuk maju sebagai Caleg Propinsi", ungkapnya.
Sebagai calon anggota legislatif, pria yang akrab dipanggil Baik ini menyadari, dibutuhkan persiapan yang matang serta strategi yang baik untuk meraih simpati masyarakat dalam memuluskan langkahnya menjadi perwakilan rakyat dan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pengawasan, Perancang Undang-undang dan Penganggaran.

Pada kesempatan itu juga, Baikandi memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labubanbatu Selatan, serta berharap menjatuhkan pilihan kepadanya.

"Saya sadar butuh persiapan mental dan fisik, kerja keras, dan strategi yang baik, tapi tanpa dukungan masyarakat itu menjadi sia-sia, makanya saya sebagai orang muda sangat mengharapkan saran dan masukan yang membangun dari para Abang/kakak dan orang-orang tuaku agar dapat mewakili mereka nantinya di Dewan", ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Baikandi tidak lupa membawa oleh-oleh untuk keperluan kantor Bantengmetro, saat ini dalam mempersiapkan kantor redaksi.

"Saya melihat di medsos, bahwa Bantengmetro lagi rehab-rehab kantor, makanya kita datang berkunjung, dan Inilah oleh-oleh ya bang, jangan dilihat dari nilainya, mudah-mudahan Bantengmetro semakin jaya didarat dan diudara, menjadi media yang senantiasa mengedukasi masyarakat", terangnya.

Pemimpin Redaksi Media Online & TV Channel Bantengmetro JB Gultom menerima langsung kedatangan Baikandi L. Harahap dan sangat terkesan akan aksi geruduk dengan oleh-oleh yang diberikan.

"Saat ini kita memang mau menempati kantor Redaksi, membutuhkan perlengkapan alat-alat kantor, dan apa yang diberikan adinda Baikandi sangat mengejutkan kita, untuk itu kita sangat terkesan dan bertrimakasih atas perhatiannya", pungkasnya.

Baikandi L. Harahap adalah putra sulung dari H. Pangonal Harahap, SE. M.Si dan saat ini terdaftar sebagai kader dan pengurus di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labusel sebagai Wakil Ketua bidang Perkebunan, Pertanian, Peternakan, Perikanan.

Baikandi terlahir dari seorang ibu bernama Siti Awal Siregar dan mempunyai Dua Putra serta Satu Putri dari istri tercinta Keshia K. A Siregar. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar