HUT Ke 77, Pemkab Labuhanbatu Gelontorkan Ratusan Juta

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menggelar Hari Ulang Tahun Pemkab yang ke 77 di Eks Pasar Baru, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara pada Senin (17/10/2022) Malam.

HUT itu dimulai pada tanggal 17-10 dan berakhir 21-10 yang dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu saat acara itu berlangsung.

Informasi di himpunan, dalam memeriahkan HUT pemkab itu selama empat hari, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu tersedot ratusan juta rupiah.

Seperti halnya untuk nasi tumpeng 3 juta, belanja Natura dan Pakan Natura KDH berkisar Rp 552 juta dan biaya tari sebesar Rp 100 juta. Anggaran itu masuk dari melalui sekretaris daerah sebagaimana informasi yang dirangkum Wartawan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Yusuf Siagian dikonfirmasi, Kamis (27/10/2022), melalui WhatsApp nya belum bersedia menjawab meski pesan keadaan centang biru.

Dalam HUT pemkab itu menghadirkan  artis ibukota Andika Mahesa  (Kangen Band).Isma KDI, dan band lokal Labuhanbatu The Guns Jelly, Pabolo Band, acara juga diwarnai dengan pemberian piagam penghargaan Donor darah kepada empat orang masyarakat Labuhanbatu yang diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu.

GMNI Tanggapi HUT Pemkab

Ketua DPC GMNI Labuhanbatu mengatakan, dengan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yang ke-77 seharusnya menjadi momentum untuk pemerintah kabupaten Labuhanbatu mengulas atau mengkoreksi kembali perjalanan pemerintah kabupaten labuhanbatu dari sejak terbentuk hingga sampai pada saat ini yang sudah berumur puluhan tahun.

"Khususnya pemerintahan Erik  Ritonga ini yang sudah berjalan lebih kurang 3 tahun yang hingga saat ini belum diketahui masyarakat labuhanbatu apa saja program bupati yang sudah di jalankan selama menjabat sesuai visi misi, terkhusus untuk upaya peningkatan ekonomi masyarakat dari desa hingga perkotaan sepertinya jauh panggang dari api.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu seharusnya memberikan terobosan pembangunan bukan hanya seremonial dan simbolis saja dengan melepaskan 77 Balon dan 77 burung merpati, inikan tidak mencermikan kebijakan, yang lebih mengarah kepada perbaikan “bolo” dengan semangat pembangunan yang progresif apalagi umur kabupaten Labuhanbatu yang bukan muda lagi seharunya banyak melakukan evaluasi - evaluasi demi kemaslahatan bersama.

"Seharusnya yang dijabarkan dalam 10 agenda kebijakan prioritas Bupati dan Wakil Bupati dapat memberikan gambaran slogan Bolo Labuhanbatu, memiliki implikasi positif terkait visi terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024,"Pungkas Hamdani.(Red).

Posting Komentar

0 Komentar