Ada Kesan Desa Emplasmen Aek Nabara Rahasiakan Pengunaan Dana Penangulangan Bencana TA 2022.

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Desa  Emplasmen Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara rahasiakan pengunaan dana desa pada sub bidang penangulangan bencana Tahun Anggaran (TA) 2022.

Ada kesan, desa Emplasmen merahasiakan kemana pengunaan dana penunjang antisipasi Covid-19 pada Sub bidang penangulangan bencana sebesar Rp 68.217.000 dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Sub Bidang Pertanian dan peternakan Rp 155.037.626.Senin (12/12/2022)."Itu rahasia dapur kami. Maaf saya lagi banyak kerjaan" ujarnya

Anehnya lagi, papan informasi mengenai struktur perangkat desa belum diganti. Padahal, struktur perangkat desa Emplasmen sudah berubah."Sudah berubah struktur perangkat desa, kalau sebelumnya, saya bendahara, sekarang sudah berganti" ujar salah seorang kaur desa tersebut.

Padahal, dari Info APBDes Emplasmen yang dipajang didepan kantor itu, untuk Bidang pemerintah desa dianggarkan Siltab, Tunjangan dan operasional Pemdes Rp 767.290.700, Penyediaan sarana dan prasarana Pemdes Rp 16.665.600 dan Tata praja Pemdes, Perencanaan serta Pelaporan Rp 14.475.000.

Sampai saat berita ini dilayangkan kemeja Redaksi, Sardi Kepala desa Emplasmen Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu belum dapat ditemui."Kepala desa tidak ada pak" ujar Sekdes sambil menyebutkan dirinya sibuk bekerja dan masalah anggaran sebaliknya dikonfirmasi kepada Kades, (ACD).

Posting Komentar

0 Komentar