Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Habiskan Rp 95.073.000 Untuk Prokes Pilkades


Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Pemerintah Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara ditahun 2022 habiskan dana desa Rp 95.073.000 untuk belanja Protokol Kesehatan (Prokes) COVID19 saat pemilihan Kepala Desa November lalu.

Hal dikatakan Zubaidah Hasibuan Kaur Keuangan didampingi Nurhalimah Hasibuan Sekretaris Desa Janji Kecamatan Bilah Barat menjawab wartawan diruang kerjanya, Kamis (22/12/2022)," Delapan persen dari Dana Desa dibelanjakan untuk prokes COVID19 pada Pilkades dibulan November lalu" ujarnya.

Dijelaskannya, pada saat pilkades, semua pemilih yang datang ke TPS diberikan masker.Sisanya dibagikan kemasyarakat."Jumlah pemilih didesa Janji berkisar empat ribuan pemilih yang dibagi menjadi sembilan TPS" papar Zubaidah.

Selain itu, desa juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga."Setahu saya, tidak semua rumah yang disemprot, tetapi dipilih-pilih. Kalau masker kurang tahu saya, pernah diberikan, tetapi saya lupa. Sudah lama itu" papar seorang ibu warga desa Janji menerangkan kepada wartawan.

Ditambahkan Nurhalimah Hasibuan Sekretaris Desa Janji Kecamatan Bilah Barat menyebutkan, Desa juga membelanjakan pembelian sabun cuci tangan dan alat pengatur suhu badan.

Perlu diketahui, dari penelusuran wartawan, masker standart yang mirip digunakan desa saat Pilkades berisi 50 pcs/kotak l. Harga perkotaknya tidak lebih dari Rp 35 ribu.Sedangkan jumlah pemilih didesa itu sekitar 4000 orang,(ACD).

Posting Komentar

0 Komentar