Sangkot Ritonga Kepala Desa Sibargot, Diduga Manipulasi Surat Pengunduran Diri Perangkat Desanya

Keterangan foto: Sangkot Ritonga Bersama Istri Saat Pelantikan Kepala Desa

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Kepala Desa Sibargot, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Sangkot Ritonga, diduga lakukan manipulasi terhadap beberapa perangkat desanya.

Awal mulanya Sangkot Ritonga menyuruh para perangkat desanya untuk mengundurkan diri dulu agar bisa untuk di reposisi, sehingga para perangkat desa menyanggupinya.

Namun apa yang semula dijanjikan oleh kepala desa yang baru terpilih kembali itu ternyata mengingkari janjinya, karena justru surat pengunduran diri tersebut dipergunakan untuk direkomendasikan ke kecamatan agar segera diganti.

Sangkot Ritonga berdalih para perangkat desa telah mengundurkan diri sehingga harus diganti, dan pengajuan pergantian telah diusulkan ke camat Bilah Barat, agar diproses.

"Mereka yang mengundurkan diri bang, maka segera kita proses kekecamatan agar diganti", ujarnya.

Dengan berpegang surat pengunduran diri para perangkat desa, dengan penuh percaya diri, Sangkot Ritonga mengatakan telah melanjutkan dan merekomendasikan pergantian ke Camat Bilah Barat 

Namun Sangkot Ritonga seperti mengalami kegugupan menanggapi tuduhan dengan bukti-bukti rekaman yang dialamatkan kepadanya, jika dirinya menyuruh mengundurkan diri dan menjanjikan reposisi antar perangkat desa.

"Ah...ah...tidak ada itu bang, mereka yang mengundurkan diri", ucapnya menjelaskan via WA, Selasa, 14/02/2023, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar