IS Minta Kapolres Labuhanbatu Tindaklanjuti Dumas Terkait Dugaan Pemakaian Gelar Sarjana Solehuddin Ritonga

Labuhanbatu,Banteng Metro.com-Kepala Desa (Kades) Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Solehuddin Ritonga membantah adanya pemakaian gelar sarjana dalam surat menyurat desa dengan kapasitasnya sebagai kades Desa Tebing Linggahara.

Hal itu dikatakannya menyikapi adanya laporan atau Aduan Masyarakat (Dumas) yang dilayangkan ke Poldasu terkait dugaan penggunaan gelar kesarjanaannya dalam surat menyurat desa Tebing Linggahara.

Bahkan Soleh mengancam balik akan melaporkan pelapor karena menurutnya tuduhan itu tidak benar dan fitnah.

"Tidak ada itu pak, coba tunjukkan orang itu samaku siapa yang buat laporan, biar saya laporkan balik, tiga kali saya mencalon, saya tidak pernah menyertakan ijazah Sarjana, boleh ditanya sama panitia", tegasnya, Senin (06/03/2023)
Laporan Dumas yang dilayangkan Is ke Polda Sumut itu kemudian mendapat balasan dari Ditreskrimum Polda Sumut, agar berkoordinasi dengan Kapolres Labuhanbatu atau penyidik yang menangani Dumas.

Is berharap Kapolres Labuhanbatu segera menindaklanjuti Dumas yang dilayangkannya, sesuai petunjuk dan arahan dari Ditreskrimum Polda Sumut.

Dikatakannya, hal itu penting untuk menjawab kesimpangsiuran informasi dimasyarakat, khususnya Desa Tebing Linggahara, bahwa dalam surat menyurat desa diduga Solehuddin Ritonga ada memakai gelar SE.

"Kapolres Labuhanbatu, sesuai petunjuk dan arahan Ditreskrimum Polda Sumut yaitu, agar segera menindaklanjuti Dumas yang kita layangkan, supaya apa yang menjadi pertanyaan kita dan masyarakat, khususnya Desa Tebing Linggahara menjadi jelas', pungkasnya, Rabu, 08/03/2023,(Red).

Posting Komentar

0 Komentar