Pempred Banteng Metro JB Gultom Mengucapkan: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Ket gambar: JB Gultom (Baju Merah) Potong Nasi Tumpeng dalam perayaan Ultah Banteng Metro yang pertama

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah menetapkan awal Ramadan 1444 Hijriah melalui Sidang Isbat yang digelar dikantor Kemenag, Rabu (22/03/2023).

Sidang Isbat yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat seperti ormas Islam, MUI, Anggota DPR RI telah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada hari Kamis 23 Maret 2023.

"Sudah diatas ufuk dan sudah memenuhi kriteria Mabims, dengan demikian 1 Ramadan 1444 Hijriah jatuh pada Kamis 23 Maret 2023," terang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam konferensi pers bersama.

Dengan penetapan itu, maka umat Islam mulai besok, Kamis 23 Maret 2023, akan mulai menjalankan ibadah puasa 1 Ramadhan 1444 H.

Dalam kesempatan ini, Pemimpin Redaksi media online & TV Channel Banteng Metro JB Gultom tidak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi segenap umat Islam yang menjalankannya.

JB Gultom juga mengingatkan kepada segenap masyarakat baik yang muslim dan non muslim, agar sama-sama saling menjaga dan menghargai terlebih bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H besok, Kamis 23/03/2023, maka dalam kesempatan ini ijinkan saya atas nama Redaksi Banteng Metro mengucapkan: Selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara kita yang menjalankannya, mari kita saling menjaga dan menghargai", pungkasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar