Soleh Huddin Ritonga, Kades Tebing Linggahara Akui Miliki Ijazah Sarjana

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Gelar sarjana yang dimiliki Solehuddin Ritonga kepala Desa (Kades) Tebing Linggahara, kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, hingga saat ini masih menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, khususnya warga Desa Tebing Linggahara.

Warga Desa Tebing Linggahara mempertanyakan pemakaian gelar SE pada surat - menyurat yang ditandatangani Solehuddin Ritonga atas nama pemerintahan Desa Tebing Linggahara sekitar tahun 2010 - 2014, namun setelahnya tidak dipergunakan lagi.

Seperti diuraikan D yang tidak bersedia identitasnya dipublikasikan, adalah warga Desa Tebing Linggahara, yang berprofesi sebagai petani ini mengatakan, pada tahun 2011 saat mengurus surat tanah, ada gelar SE yang disertakan diujung namanya.

"Seingat saya,.. saat pencalonan kades sebanyak Tiga kali pak kades (Soleh Huddin Ritonga - red) tidak pernah menyertakannya, namun ditahun 2011 dalam surat - menyurat ada disertakan gelar SE", ujarnya, (Kamis,09/03/2023).

D mengaku tidak pernah mengetahui jika Kades Tebing Linggahara itu pernah kuliah, apalagi melihat langsung ijazahnya, sehingga D tidak dapat menjelaskan dari universitas mana ijazah diperoleh.

Menjawab pertanyaan warganya, Soleh Huddin Ritonga selaku Kades terpilih sebanyak Tiga kali yakni, ditahun 2010, 2016 dan 2022, walaupun tidak pernah melampirkan ijazah sarjananya saat mengikuti pemilihan kepala desa, bukan berarti tidak memiliki ijazah sarjana.

Dijelaskannya, hal itu dilakukannya karena faktor efesiensi saja, mengingat harus ke Medan lagi untuk melegalisir, sementara ijazah SMA saja sudah cukup memenuhi persyaratan.

"Kalau mereka mau melihat ijazah Sarjana saya, suruh mereka datang kerumah pak, biar saya tunjukkan semua", tegasnya saat dikonfirmasi via telepon selulernya (Senin, 06/03/2023).

Namun Soleh Huddin Ritonga enggan menjawab saat dikonfirmasi, Rabu (08/03/2023) terkait lulusan dari universitas mana, tamatan tahun berapa hingga berita ini diterbitkan, Kamis, 09/03/2023, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar