Labura Hebat FC Keluar Sebagai Pemenang Turnamen Sepak Bola Union Pangdam 1/BB Cup 2023.

SIMALUNGUN,Bantengmetro.com- Kesebelasan Labura Hebat FC berhasil menjuarai Turnamen Sepak bola Union, Piala Pangdam I/BB yang digelar di Lapangan Mardjans Saragih, Koramil 08, Simalungun, Selasa (11/7/23).

Tim asuhan Amran itu berhasil menaklukan lawannya dari tim PON Sumut dengan skor 3-2. 

Walau sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, tidak membuat Labura Hebat FC putus asa, dan dibabak kedua berusaha mengejar ketertinggalannya.

Dengan semangat dan kegigihan, serta kekompakan tim, dibabak kedua Labura Hebat FC terus membangun serangan untuk mendobrak pertahanan tim PON Sumut.

Akhirnya, tim Labura Hebat FC yang mendapat dukungan langsung dari Bupati Labura, Hendryanto Sitorus berhasil mengejar ketertinggalannya dan membalikkan keadaan. 

Hingga pada menit ke 85, M. Alvin Dwiguna berhasil mencatatkan namanya dipapan skor dan sebagai gol pertama bagi tim Labura Hebat FC.

Pemain nomor punggung 11 itu mengecoh kiper PON Sumut setelah terjadi rebut-rebutan bola di depan gawang.

Skor kemudian menjadi 3-2 yang menandakan tim Labura Hebat FC menjadi pemenang piala bergilir Pangdam I/BB. Sementara itu tim PON Sumut menjadi runner-up, Taruna Satria FC juara III dan PSAD I/BB juara IV.


Pangdam I/BB Tutup Kejuaraan Sepak Bola Union, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Daniel Chardin, secara resmi menutup kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 setelah Labura Hebat FC akhirnya maju sebagai juara perta

Acara penutupan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Mardjans Saragih Koramil 08/Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/07/23).

Sebelum kata sambutan dari Pangdam I/BB, lebih dulu Direktur Utama PT. STTC, Edwin Bingei Purba Siboro, yang merupakan sponsor utama kejuaraan Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 menyampaikan kata sambutan.

Direktur Utama PT. STTC, Edwin Bingei Purba mengucap syukur dan mengapresiasi pihak penyelenggara kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 dalam hal ini Korem 022/PT yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kodam I/BB ke 73 dan terimakasih kepada Bapak Pangdam I/BB yang memberikan kepercayaan kepada PT. STTC sebagai sponsor utama,”ujar Edwin Bingei Purba.

Sementara, Pangdam I/BB, Mayjend TNI Daniel Chardin dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kejuaran Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 yang lancar, aman dan tertib.

Tujuan kegiatan ini, kata Pangdam, untuk mencetak atlet – atlet sepak bola berprestasi dan handal dan juga dalam rangka persiapan PON 2024 mendatang, (Red-R).

Posting Komentar

0 Komentar