Pdt. L. Situmorang, M.Th Berharap Polres Labuhanbatu Mengungkap Kasus Pencurian Yang Dialaminya

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Pdt L. Situmorang, M.Th harus mendatangi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Labuhanbatu, untuk membuat pengaduan karena kehilangan barang - barang pribadinya dan keluarganya, saat beristirahat dan menginap dirumah Bung JB Gultom - Pemimpin Redaksi (Pempred) Bantengmetro.com, Senin, 10/07/2023.

Kehadiran Keluarga Pdt L. Situmorang, M.Th dan keluarga dikediaman JB Gultom karena ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Pangkalan Kerinci, Pelelawan, Riau.

JB Gultom dengan sukacita menyambut kehadiran keluarga Pdt L. Situmorang dirumahnya, yang ingin memulihkan kondisi fisik kembali segar setelah Tiga hari berturut turut mengikuti kegiatan Sinode Gereja di Pematang Siantar.

Tragisnya, Pdt Situmorang saat bangun dari tidur, ingin kembali memakai perlengkapan dirinya, seperti Jam Tangan pemberian hadiah ulang tahun dari anak-anaknya sudah tidak ada, dompet dari celana pendek nya sudah tidak ada, dan bahkan handphone milik anak bungsunya juga tidak ada, ditafsirkan nilai kerugian yang dialaminya mencapai Rp 7.000.000,-.

Selidik punya selidik, disadari kondisi jendela ruang tamu ternyata sudah kondisi terbuka, dan melihat dompet miliknya sudah terletak di tanah dengan beberapa kwitansi, seperti pembelian anggur perjamuan Kudus dan pembayaran BPJS disebelahnya, namun rupiah yang sebelumnya ada didalam dompet sudah ludes.

Akhirnya, diputuskan untuk membuat Laporan pencurian ke SPKT Polres Labuhanbatu, dengan harapan barang-barang miliknya dan keluarga dapat kembali, mengingat nilai historis dari barang tersebut, dan handphone milik anak bungsunya itu memang menyimpan data - data kuliahnya.


"Terimakasih atas pelayanan Polres Labuhanbatu, karena hanya dalam durasi kurang lebih Satu Jam, laporan kita telah siap diproses", ungkapnya.

Selain itu, dirinya meminta pihak berwajib, agar Polres Labuhanbatu dapat menindaklanjuti laporannya, dengan harapan barang-barang milik pribadinya dan anak bungsunya itu dapat kembali.

Karena menurutnya, yang terpenting adalah realisasi dari sebuah tindakan dengan hasil yang diperoleh se maksimal mungkin.

"Hanya, tindak lanjut dari Laporan yang kita buat, kiranya dapat direalisasikan dan mendapat hasil maksimal", ujarnya.

Sementara itu, Bung JB Gultom sangat mengecam kejadian yang dialami familynya tersebut, terlebih terjadi dikediamannya dan meminta dengan tegas, agar pihak yang berwajib, yaitu Satreskrim Polres Labuhanbatu dapat mengungkap dan menangkap pelaku.

Dikatakan Bung JB (sapaan akrabnya) dirinya sangat menyesalkan kejadian tersebut, Tindakan kriminal sekecil apapun harus ditindak, terlebih karena sudah meresahkan masyarakat.

"Saya berharap rekan-rekan dari pihak kepolisian, khususnya Satreskrim Polres Labuhanbatu dapat mengungkap kasus ini, karena sudah sangat meresahkan, ternyata sudah ada kasus-kasus pencurian sebelumnya didaerah perkampungan sekitar tempat tinggal kita", imbuhnya, ( Red).

Posting Komentar

0 Komentar