Petugas Satlantas Amankan SPM Berknalpot Blong Dan Racing

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-
Team patroli Satlantas Polres Labuhanbatu gelar patroli penertiban bagi pengguna Sepeda Motor (SPM) dengan knalpot blong dan racing, diseputaran Kota Rantauprapat Kec. Rantau utara, Kab. Labuhanbatu, Minggu (30/07/2023).

"Giat patroli kita laksanakan sesuai Surat Perintah Kapolres Labuhanbatu Nomor: Sprin / 926 / VII / PAM.3.3. / 2023 tgl 29 Juli 2023, tentang Pelaksanaan Patroli 3 C,  penindakan Geng Motor dan knalpot blong, Racing secara Hunting Sistem," ujar AKP Yaqin.

Kata Yaqin menjelaskan, tindakan yang dilakukan adalah bagian dari upaya untuk menertibkan para pengendara SPM yang tidak sesuai aturan dan mengakibatkan keresahan dimasyarakat, dan pengendara lainnya.


"Patroli malam ini memang harus ditingkatkan, katanya lagi, patroli ini upaya untuk menertibkan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot blong, tindakan kita lakukan secara hunting system", ungkapnya.

Ainul yakin memaparkan, giat patroli dilaksanakan mulai pukul 22.00 wib - 01.30 wib, mulai dati Jln Thamrin, Jln Skip, Jln Cut Nyak Din, Jln Abdul Rahman, Jln Gatot Subroto, Jln Jend Sudirman dan Jln Jend. A.Yani sampai dengan SBU.

Tim bergerak menuju Jln Bilah, Jln Kartini, Jln Diponegoro, Jln Ahmad Dahlan, Jln Imam Bonjol, Jln Agus Salim hingga ke Jln SM Raja.


"Giat tadi malam, menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua, dan berhasil mengamankan 8 Unit  SPM berkenelpot blong dan tanpa plat nomor kendaraan" urainya.

Kendaraan yang telah diamankan, langsung di boyong ke lapangan SIM Sat Lantas Polres Labuhanbatu, untuk dilakukan penindakan dan penyitaan knalpot blong yang digunakan.

Ainul berharap, dilakukanya patroli rutin dan penindakan, dapat memberikan kesadaran dan efek jera bagi para pelanggar aturan dalam berkendaraan.

"Mudah-mudahan bisa untuk menyadarkan cara berpikir, bahkan membuat efek jera bagi pengendara yang melakukan pelanggaran, tutup Kasat Lantas
( ik ).

Posting Komentar

0 Komentar