Ciptakan Kenyamanan Masyarakat, Polres Labuhanbatu Akan Bentuk 12 Kampung Bebas Narkoba

Labuhanbatu,bantengmetro.com
Menindak lanjuti Commander Wish Kapolri dan program prioritas Kita Kapolda  Sumatra Utara, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H.Hutajulu SIK, akan bentuk 12  posko Kampung Bebas Narkoba

Dalam waktu dekat ini, Polres Labuhanbatu bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu, dan Pemkab Labuhanbatu Utara, akan membentuk 12 kampung bebas dari narkoba.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H.Hutajulu SIK SH MH MIK, didampingi Wakapolres Kompol Drs Hermansyah, saat kunjunganya kesalah satu lokasi yang akan di jadikan posko, di Kelurahan Padang Bulan Rantauprapat Rabu (09/08/2023) 


Katanya, sebanyak 12 Kampung bebas Narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu akan di canangkan secara serentak, 5 di Kabupaten Labuhanbatu Utara, 7 di Kabupaten Labuhanbatu, terkhusus wilayah yang sering terjadi kasus penyalahgunaan narkoba.

Nantinya posko tersebut tidak hanya diperuntukan dalam menekan peredaran penyalahgunaan narkoba, dapat juga dijadikan sebagai siskamling guna menekan tingkat kriminalitas.

"Saat ini  Pembangun posko tersebut sedang berlangsung, dibentuknya kampung bebas narkoba ini, merupakan komitmen Polres Labuhanbatu bersama Stakeholder Pemkab Labuhanbatu. BNN, dan TNI". Tegas Kapolres

Selain itu kunjungan Kapolres kemarin, Disambut baik Seorang tokoh masyarakat Padang Bulan Indra Kusuma, katanya sejak dibangunnya posko kampung bebas narkoba ini, masyarakat di daerah ini mulai merasa nyaman.



"Tidak terlihat lagi ada aktifitas orang yang tidak dikenal di kawasan ini, biasanya mereka hilir mudik disekitar sini, diduga Aktivitas mereka bertransaksi narkoba, belakangan ini  sudah tidak ada lagi," ujar indra

Sementara Kasat Narkoba AKP Roberto Sianturi SH, pihaknya akan terus berupaya menekan peredaran narkoba, selain upaya penindakan terhadap para pelaku narkoba,  juga dilakukan mensosialisasikan dampak bahayanya, dan mengajak masyarakat untuk bersama memerangi narkoba.

"Kepolisian Resor Labuhanbatu tetap berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme dan integritas, demi mewujudkan wilayah yang aman, nyaman, dan terbebas dari ancaman peredaran  narkotika," ujar Roberto (ik).

Posting Komentar

0 Komentar