Sempat Tidak Difungsikan, TPSS Di Eks Pasar Baru Labuhanbatu Dipenuhi Sampah.

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Entah kenapa, Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang berlokasi di Eks Pasar Baru tepatnya dijalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara (Sumut) kini kembali dipenuhi dengan sampah.

Padahal, sebelumnya, TPSS yang berada diinti kota Rantauprapat sebagai ibukota dari kabupaten Labuhanbatu itu sempat tidak difungsikan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Labuhanbatu memasang spanduk yang isinya melarang siapapun membuang sampah ditempat tersebut.

Timbunan sampah yang berserakan dilokasi tersebut mulai terlihat sejak beberapa bulan.Akibatnya, menimbulkan aroma tidak sedap dan menganggu warga lingkungan sekitarnya.

"Betul bang, sebelumnya sempat tidak difungsikan, sekarang abang lihatlah, kembali tumpukan sampah menggunung. Kalau hujan reda, bau busuk dari sampah sangat terasa.Selain itu air sumur berbau dan tidak bisa digunakan untuk air minum" keluh Ripin yang ruko yang sekaligus sebagai rumah tinggalnya berjarak sekitar 50 meter dari TPSS, Senin (7/8/2003).

Diharapkannya, agar Pemkab Labuhanbatu kembali tidak memfungsikan TPSS di eks Pasar Baru. "Saya berharap tidak ada lagi sampah dieks Pasar Baru" ujarnya. (ACD)

Posting Komentar

0 Komentar