Barang Logistik KPU Labuhanbatu Pemilu Tahun 2024 Tiba, Polres Labuhanbatu Kawal Bongkar Muat

Labuhanbatu,Bantengmetro.com – Barang Logistik atau perlengkapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tiba dikantor KPU Labuhanbatu, sebagai persiapan menjelang perhelatan pesta demokrasi sekali Lima tahun yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia, dan mendapatkan pengamanan dari Polres Labuhanbatu saat bongkar muat dilakukan, Rabu (25/10/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menerangkan, sekira pukul 06.00 Wib, Mobil Truck Logistik Pemilu yang mengangkut Bilik Suara tiba di Gudang Logistik KPU Labuhanbatu.

Dalam kegiatan bongkar muat logistik itu, Personil Polres Labuhanbatu melakukan pengamanan serta memastikan kualitas dan kuantitas logistik disimpan dengan baik di gudang KPU Labuhanbatu.


Personel Polres Labuhanbatu yang bertugas yaitu: IPDA Sarwedi Manurung, SH (Padal Pam Logistik KPU Labuhanbatu), IPDA R. Batubara (Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Labuhanbatu), IPDA R. Manik (Kasubsatgas Kawal), IPDA R. Sinaga (Kasubsatgas Lidik) serta Personil Pam KPU dan Pam Gudang KPU Kab. Labuhanbatu.

Kasi Humas menjelaskan logistik KPU yang telah tiba berupa bilik suara,  “Adapun barang logistik yang tiba pada hari ini berupa bilik suara dengan jumlah 5.852 pcs” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bongkar muat barang logistik disaksikan M. Rifa'i Harahap, SH (Plt. Ketua KPU Labuhanbatu), Leni Wahyuni (Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik) dan Syahrul Budiman S.Pd., M.Pd (Staf Bawaslu Labuhanbatu).


“Saat ini barang logistik berupa bilik suara tersebut sudah dimasukkan ke dalam gudang KPU Labuhanbatu, kondisi bilik suara tidak ada yang rusak dan Kunci Gudang juga sudah diserahkan dan disimpan” terang IPTU Parlando.

Pengamanan dilakukan Polres Labuhanbatu yang Presisi sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga dan menjadikan Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan baik, dengan melakukan upaya-upaya preemtif, preventif serta penindakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Hal ini merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumut untuk menjaga “Pemilu Damai 2024” di wilayah Polda Sumatera Utara (Red).

Posting Komentar

0 Komentar