Jelang Pemilu 2024, Porlres Labuhanbatu Siagakan 523 Personel

Labuhanbatu,bantengmetro.com
Gelar apel pasukan operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, jelang pemilu tahun 2024 polres Labuhanbatu Siagakan 523 personel Kepolisian, prajurit TNI dan Pemkab guna mensukseskan pemilu damai 2024.

Untuk mengamankan pemilu serentak Tahun 2024, Kepolisian melaksanakan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, dari tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H.Hutajulu SIK selasa 17/10/2023, pelaksanaan Operasi Mantab Brata akan dimulai pada tanggal 19 oktober 2023, hingga 20 Oktober 2024 



Ops tersebut melibatkan TNI, Pemkab dan penyelenggara pemilu, dan Polres  Labuhanbatu hari itu, melakukan pengecekan kesiapan personel yang di pusatkan di lapangan Ika bina Rantauprapat, 

Kata AKBP James, Hal itu untuk mengantisipasi dan melakukan pengamanan terhadap tahapan-tahapan pemilu, yang akan dilaksanakan dari tahap kampanye, minggu tenang, pemungutan dan penghitungan suara hingga pelantikan.

Lebih jauh katanya, Polres Labuhanbatu menyiagakan 523 personel, yang juga akan dibantu prajurit TNI dari Kodim 0209 Labuhanbatu, dan Kompi Senapan C Kala Cakti serta Pemkab Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.



"Berdasarkan indeks kerawanan pemilu, Kabupaten Labuhanbatu Utara termasuk dalam kategori kabupaten rawan, namun pihak Kepolisian akan memastikan penyelenggaraan pemilu aman dan lancar, Dengan melakukan pengamanan yang optimal," tegas Kapolres.

Sebelumnya Polres Labuhanbatu juga telah melakukan diskusi dengan penyelengara pemilu, dan pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di dua kantor KPUD.

"Polres menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi, dengan menghindari black campaign dan berita hoaks, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjalin," Tegas AKBP James lagi (ik)

Posting Komentar

0 Komentar