Miliki Dedikasi Baik" Kapolres Kembali Terima Penghargaan Dari LEMKAPI

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Miliki Dedikasi baik, Kapolres Labuhanbatu Kembali Terima Penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (LEMKAPI)

Hari itu penyerahan penghargaan oleh Dir. Eksekusi Lemkapi Edi Syahputra Hasibuan, S.H.M, kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH.,MIK diruang lobby Mapolres Labuhanbatu dihadiri PJU Polres Labuhanbatu, Rabu 18/10/2023.


Pada sambutanya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut, dikatakannya, ditahun 2023 ini  Polres Labuhanbatu telah menerima 2 kali penghargaan dari Lemkapi, perhargaan itu atas dedikasi dan loyalitas kinerja, serta banyaknya apresiasi dari masyarakat 

Penilaian itu, Kata James lagi, juga atas kerja keras personel dan berkomitmen bersama, untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu secara gencar dan extra ordinary, juga terbentuknya 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di Labuhanbatu dan Labura


“Dibentuknya 13 KBN di 2 Kabupaten, strategi preemtif, preventif dan penegakan hukum terus dilakukan yang dampaknya sangat terasa oleh masyarakat, Terlebih kita mengedepankan rehabilitas narkoba kepada para korban/pelaku pengguna narkoba” ujarnya.

Polres Labuhanbatu juga telah meluncurkan Aplikasi SIAP (Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan), yang didalamnya terdapat fitur program narkoba musuh bersama dan fitur-fitur lainnya, terkait pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.


“Selain  aplikasi SIAP, Polres juga ada program problem solving, dengan meluncurkan aplikasi PASTI (percepatan dan antisipasi stunting) aplikasi berbasis Android, mempermudah penanganan stunting untuk melakukan pendataan, dan pencatatan terhadap perkembangan anak terdampak Stunting", tutup Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Edi Syahputra Hasibuan S.H.M mengapresiasi Polres Labuhanbatu dalam pemberantas narkoba, terlebih dari data yang dihimpun oleh Lemkapi, Polres Labuhanbatu merupakan yang terbanyak membentuk KBN di jajaran Polda Sumut, pungkasnya (ik).

Posting Komentar

0 Komentar