Jelang Pemilu 2024, Polres Labuhanbatu Berkoordinasi Dengan Dinas DUKCAPIL Labuhanbatu


Labuhanbatu, Bantengmetro.com – Menjelang pelaksanaan dan memasuki tahapan Pemilu 2024 serta terkait pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 di wilayah Polres Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu lakukan koordinasi dengan Dinas DUKCAPIL Kab. Labuhanbatu, Jumat (03/11/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (03/11/2023) tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP M. Amdi Karna, SH., MH bersama IPTU Fajar Siddik, SH (KBO Reskrim), IPDA Lambok Siringo - ringo, SH (Kanit Narkoba) dan Personil Polres Labuhanbatu bersama 
Tiopan Rangkuti (Kabid Pelayanan Pendaftaran penduduk) dan Hilal.

Adapun kegiatan tersebut berlokasi di Kantor Dukcapil Labuhanbatu Jln. Meranti No. 01 Kel Padang Matinggi Kec. Rantau Utara Kab.Labuhanbatu.

“Kegiatan Pojok Pemilu ini dilakukan untuk membahas terkait hal-hal ataupun potensi guankamtibmas yang mungkin terjadi sebelum, pada saat dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024” ujar Kasi Humas.

Dalam kegiatan Pojok Pemilu tersebut, pihak Dukcapil Labuhanbatu menyebutkan bahwa pihaknya terus melakukan perekaman e-KTP dibeberapa Kecamatan untuk mempercepat proses pembuatan e-KTP masyarakat Kab.Labuhanbatu.


“Bahwa untuk wilayah Kab. Labuhanbatu sudah ada 3 Kecamatan yang dilaksanakan perekaman e-KTP oleh Dinas Dukcapil, antara lain : Kec. Rantau Selatan, Kec. Bilah Barat dan Kec. Bilah Hilir” disebutkan Kasi Humas.

Adapun mayoritas Perekaman e-KTP diberlakukan kepada warga yang telah berusia 17 tahun dan atau tepat 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024.

“Sesuai perintah Kapolres Labuhanbatu, bahwa Polres Labuhanbatu akan secara rutin dan bertahap melakukan koordinasi / Pojok Pemilu dengan KPU, BAWASLU dan Dinas terkait lainnya dalam rangka menjelang Pemilu 2024 yang aman dan kondusif” pungkas Kasi Humas.

Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Pemilu Damai” di wilayah Polda Sumatera Utara (Red).

Posting Komentar

0 Komentar