Bupati Labuhanbatu Lakukan Sidak Dan Berjanji Akan Prioritaskan Masalah Sampah Yang Sudah Bertahun Tak Kunjung Selesai

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM melakukan blusukan atau inspeksi dadakan (Sidak) atas penanganan sampah di Pasar Gelugur, Rantauprapat, Kamis (10/03/2022).

Dia blusukan lantaran ingin melihat langsung penanganan sampah dan menanggapi keluhan masyarakat atas persoalan sampah yang tak kunjung selesai sampai saat ini.

Bahkan Erik berjanji kepada para pedagang akan menyelesaikan permasalahan sampah yang menjadi keluhan para pedagang. 

“Beberapa tahun ini sampah menjadi masalah di Labuhanbatu. Saya tegaskan lagi, saya memprioritaskan penanganan sampah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,"Kata Bupati Marga Ritoga ini.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat agar kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Permasalahan sampah memang sudah menjadi prioritas  sejak awal saya,"Sebut Erik.

Tampak hadir dipasar Gelugur itu Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Kabid PUPR Labuhanbatu, dan Kamisdan Ritonga selaku Lurah Sirandorung.

Catatan Wartawan, pada tahun 2021 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu membeli kendaraan bermotor untuk mengangkut sampah.

Anggaran itu diserap dari APBD Labuhanbatu sebesar pada Rp.913.000.000.00 yang dimenangkan PT Indo Mobil Prima Niaga.

Pembelian itu atas pengusulan DLH yang diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi 4 dengan tujuan menuntaskan persoalan sampah yang ada di Labuhanbatu.

"Saat itu (DLH) meminta agar kendaraan bermotor dapat direalisasikan mengingat kendaraan tidak memadai.Namun setelah kita lihat malah semangkin parah persoalan sampah,"Kata Poniman Selaku anggota DPRD Labuhanbatu saat diminta Tanggapannya,Kamis (10/3/2022).(Pasaribu)

Posting Komentar

0 Komentar