Proyek Peningkatan Jalan Padang Matinggi Layak Dijadikan Contoh


Labuhanbatu, Banteng Metro.com
-Proyek pengerjaan peningkatan jalan Padang Matinggi Kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara layak dijadikan contoh bagi pengerjaan proyek peningkatan jalan ditempat lain. 

Proyek yang berlokasi didepan rumah pribadi dan keluarga besar Bupati Labuhanbatu itu sebesar Rp 2.969.700.000 dikerjakan CV Perdana sebagai pemenang tender. 

Pekerjaan peningkatan jalan Padang Matinggi itu memang wah.....Pasalnya, pembangunan dinding parit dan lantai dicor beton dengan mengunakan kerangka besi ulir, bahkan bahu jalan ditimbun dan dikeraskan dengan pasir berbatu (sertu) yang bercampur dengan batu pecah.
Baiknya lagi, pagar rumah warga yang terkena dampak pelebaran proyek yang dirubuhkan, kemudian diganti dengan bangunan baru. Namun belum diketahui apakah bangunan pengganti itu dibangun disesuaikan dengan yang dirubuhkan.

Salah seorang pekerja yang ditemui wartawan dilokasi proyek menyebutkan, Senin (26/12/2022),"Panjang badan jalan dan parit yang dikerjakan itu berbeda, salah satu sisi sepanjang 150 meter dan sisi lainnya 180 meter" sebutnya.

Yang menjadi pertanyaan, apakah seluruh proyek pengerjaan peningkatan jalan wajib membuat bahu jalan seperti di jalan Padang Matinggi ?. Atau bahu jalan dibangun secara khusus di lokasi proyek dimaksud saja, (ACD).

Posting Komentar

0 Komentar