Kanit Lakalantas Polres Labuhanbatu Selatan Bantah Rampas HP Wartawan

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Kanit Lakalantas Polres Labuhanbatu Selatan Aipda Alex Panggabean tanggapi pemberitaan yang menyudutkan dirinya dalam sebuah pemberitaan di salah satu media online.

Alex Panggabean ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (30/03/2023) menjelaskan, saat itu Dia sedang diruang kerjanya sedang bekerja mempersiapkan beberapa berkas, dan tiba-tiba tanpa mengetuk pintu ada masuk Dua orang yang tidak dikenalnya, satu orang mendekati meja kerjanya dan satu orang dibelakangnya sedang mengambil video dengan kamera handphone, yang kemudian diketahuinya adalah wartawan.

"Secara reflex saya langsung mendekati perekam agar menghentikan kegiatannya dan tanpa sempat bersalaman dengan yang satu orang dimeja kerja saya", ungkapnya.

Alex Panggabean menyayangkan dan menyesalkan terjadinya peristiwa itu, jika seandainya keberadaan wartawan tersebut datang baik-baik dengan segala kode etik profesi jurnalistik, kesalahpahaman itu tidak perlu terjadi.

"Saya membantah telah merampas hp mereka, saya meminta baik-baik untuk menghentikan kegiatannya, dengan bermaksud agar menjelaskan lebih dulu tujuannya dan keperluan apa, sehingga bisa kita layani", terangnya.

Lanjut Alex, reaksi atau refleks dirinya dikarenakan adanya aksi dari kedua wartawan tersebut, dengan secara tiba-tiba masuk keruang kerjanya sambil melakukan perekaman video dengan kamera handphone 

"Itu refleksi saja, reaksi karena adanya aksi yang tidak kita sangka-sangka, karena kita sedang diruang kerja bekerja dengan serius, walau demikian saya anggap itu hanya kesalahpahaman saja dan tidak perlu diperpanjang", ucapnya

Alex mengharapkan, kedepannya saat menjalankan profesi masing-masing, dilakukan dengan kode etika profesinya, tidak terkecuali wartawan dengan segala kode etik profesinya.

"Kita selalu welcome dengan rekan-rekan wartawan, karena kita adalah mitra, namun perlulah dengan cara-cara yang benar sesuai kode etik, biar tidak terjadi kesalahpahaman seperti ini", pungkasnya, Sabtu,01/04/2023(Red).

Posting Komentar

0 Komentar