Lanjutkan Kerja - Kerjanya, SMSI Labuhanbatu Raya Kunjungi MCP Labuhanbatu


Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Sambutan hangat yang diberikan Ketua Media Center Polres (MCP) Labuhanbatu Muhammad Syahbani (Uban), didampingi Sekretarisnya Ari Lubis bersama fungsionaris lainnya ketika menyambut kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya, mengawali keakraban saat kedua organisasi pers Labuhanbatu tersebut bertemu, Kamis, 01/06/2023.

Kehadiran Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Adi Putra Sitorus, didampingi Sekretarisnya Ricky Faerdinal dan JB Gultom kekantor MCP Labuhanbatu dijalan Imam Bonjol, Rantauprapat, Kec. Rantauutara, Kab. Labuhanbatu - Sumut, untuk melanjutkan kerja - kerjanya dengan mengunjungi komunitas ataupun organisasi pers yang ada di Labuhanbatu.

Adapun tujuan kunjungan yang dilakukan Teguh dan kawan-kawan, masih dalam konteks silaturrahmi dan memperkenalkan SMSI kepada organisasi pers yang ada di Labuhanbatu, terkhusus saat ini kepada MCP Labuhanbatu, dan sebelumnya hal yang sama telah dilakukan terhadap For-Win Labuhanbatu, PWI Labuhanbatu, dan Pers Police Labuhanbatu. 



"Alhamdulillah, Kehormatan kami dapatkan dari rekan - rekan yang merupakan corong informasi kegiatan Polres Labuhanbatu. Semoga, dengan kedatangan kami ini, menjadi sebuah jalinan persahabatan dan sinergitas sebuah hubungan kerjasama yang baik untuk mewujudkan Pers yang profesional, berkualitas, dan bermartabat,"ujar Teguh Sitorus.

Dijelaskan Sekretaris SMSI Labuhanbatu Raya Ricky Faerdinal, SMSI adalah lembaga organisasi yang menaungi perusahaan - perusahaan media. SMSI didirikan di Provinsi Banten pada tanggal 7 Maret 2017.

SMSI, awalnya dicetuskan oleh tokoh Pers yang merupakan Ketua PWI Pusat Atal S Depari, bersama Sekretaris Jenderal Mirza Zulhadi, serta Ketua Bidang Organisasi Firdaus. Pencetusan SMSI ini pun berlanjut.



Hingga sampai Kongres pertama SMSI di kantor PWI Pusat pada tanggal 20 Desember 2019, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus terpilih menjadi Ketua Umum SMSI yang pertama.

"SMSI disahkan menjadi konstituen Dewan Pers melalui surat keputusan Dewan Pers Nomor : 22/SK/DP/V/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh pada tanggal 29 Mei 2020," ungkapnya.

Sekretaris MCP Labuhanbatu Ari Lubis mengapresiasi kehadiran pengurus SMSI Labuhanbatu Raya kekantor MCP Labuhanbatu yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, dan sekaligus memberikan dukungan kepada pengurus SMSI Labuhanbatu Raya.

"Terimakasih juga atas kunjungan kerja dari SMSI Labuhanbatu Raya. Dengan adanya pertemuan jalinan silaturahmi ini, kami seluruh kepengurusan mendukung program kerja SMSI di Kabupaten Labuhanbatu. Tentunya, dalam mengarahkan ataupun membimbing perusahaan pers lokal yang bergerak di bidang media Siber di Labuhanbatu menjadi lebih berkualitas lagi"ujar Ari.


Dalam pertemuan itu, terjadi diskusi - diskusi ringan seputar dunia pers yang ada di Labuhanbatu, dan atas kehadiran SMSI di Labuhanbatu diharapkan dapat berkontribusi baik terhadap perkembangan karya-karya jurnalistik yang lebih baik kedepannya. Selain itu, adanya SMSI menjadi fasilitator kepada perusahaan pers untuk dapat menuju perusahaan pers yang mumpuni.

"Masih banyak yang perlu diketahui tentang perusahaan pers, seperti tentang media Siber yang layak sesuai ketentuan. Dengan adanya SMSI di Labuhanbatu ini, semoga para pemilik perusahaan Pers di Labuhanbatu Raya ini dapat terbantu dengan baik tentang menjalankan sebuah perusahaan pers siber sesuai dengan kriteria kelayakan yang ditentukan oleh Dewan Pers,"ucap Syahbani yang akrab disapa Uban MCP.

Akhir dari diskusi tersebut dengan saling memberi support, saran dan masukan, kemudian sesi foto bersama, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar