Berbagai Kegiatan Perlombaan Semarakkan Dies Natalis 25 Tahun Universitas Labuhanbatu


Labuhanbatu,Bantengmetro.com– Antusias Masyarakat Berbagai Kalangan Sukseskan kemeriahan Dies Natalis ke 25 Tahun Universitas Labuhanbatu dengan digelar berbagai kegiatan perlombaan olahraga, diantaranya pertandingan Futsal antar Dosen dan staff pegawai struktural rektorat serta para petugas security dan kebersihan akademika kampus maupun berbagai pertandingan olahraga volly dan futsal antar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Se-Labuhanbatu dengan tema “Kolaborasi Menuju Unggul” sekaligus mengadakan bazzar bagi para UMKM yang diisi dengan hiburan parade musik dan stand up komedi dari kalangan mahasiswa dan dosen serta para staf dan pegawai di lingkungan civitas akademika kampus Universitas Labuhanbatu.

Universitas Labuhanbatu atau dikenal dengan nama ULB merupakan Yayasan yang didirikan oleh Bapak Dr.H.Amarullah Nasution, SE.,MBA. Dalam perkembangannya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Labuhanbatu khususnya dan Sumatera Utara umumnya maka Universitas Labuhanbatu membuka beberapa kampus di luar domisili yang masih tergabung dalam 1 (satu) Kabupaten Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan) yaitu: Kampus II Damuli, Kampus III Kota Pinang, Kampus IV Bagan Sari, Kampus V Tanjung Sarang Elang.

Universitas Labuhanbatu berdiri pada tanggal 29 Juli 1998 dan saat ini akan merayakan Diesnatalis yang ke-25 Tahun pada tanggal 29 Juli 2023. Saat ini Universitas Labuhanbatu dipimpin oleh Ketua Yayasan Bapak Halomoan Nasution, S.H dan sebagai Rektor Bapak Assoc. Prof. Ade P Nasution, Ph.D.

Kemeriahan Dies Natalis ke 25 Tahun Universitas Labuhanbatu ditandai dengan Pelepasan para peserta Gowes Santai bareng Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Assoc. Prof. Ade P Nasution, Ph.D, bersama civitas akademika dan masyarakat berbagai kalangan oleh Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Bapak Halomoan Nasution, S.H.

Ketua panitia Dies Natalis ke 25 Tahun Universitas Labuhanbatu Bapak Doni Pinayungan Nasution menyampaikan sebelum pelaksanaan perayaan puncak Dies Natalis ke 25 Tahun Universitas Labuhanbatu pada Sabtu (29/7/2023), dilaksanakan Gowes Santai bareng Rektor Universitas Labuhanbatu bersama civitas akademik dan antusias masyarakat berbagai kalangan, kemudian adanya penarikan undian hadiah dorprize dan bazzar dari mahasiswa dan juga UMKM.

“Hari ini kita melaksanakan Gowes Santai bareng Rektor, civitas akademik dan masyarakat yang dimulai dari Kampus ULB menuju lapangan Ika Bina kemudian kembali lagi ke kampus. Selain itu juga hari ini bazzar dari mahasiswa dan UMKM di buka,” ucap Doni.

Doni menjelaskan bazzar UMKM yang tersedia yakni : Rumah snack, Dimsum kiano, Jinja Korean Foods, Dunia arduino (robot sensor ultra sonik), Pocky, Dista Hijab dan Dista food, Es kul-kul dan es teh, Karakter Kopi & Meetspeach, Kelana Hall Grosir dan Elektronik, Klinik pratama syakira.


“Bazzar ini dilakukan selain memeriahkan Diesnatalis juga untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat UMKM dan juga mempromosikan potensi kreatif dari mahasiswa,” jelas ketua panitia.

“Kiranya dengan perayaan Diesnatalis ini membawa perubahan baik untuk civitas akademik Univeristas Labuhanbatu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Raya ini. Diesnatalis Universitas Labuhanbatu, Kolaborasi Menuju Unggul,” ucap Yanto.

Riski Febrian mahasiswa Universitas Labuhanbatu Prodi Teknologi Informasi Semester 6 yang mengisi pameran stand bazzar dengan menampilkan dunia teknologi mengenalkan robot sensor ultra sonik.

“Pameran ini kita tampilkan untuk menggali minat belajar, pengetahuan dan rasa ingin tahu teman-teman dan juga masyarakat dalam mencintai dan mengenal dunia teknologi. Dengan adanya bazzar ini menumbuhkan kreatif bagi kita semua,” ucapnya.

Selain itu, tampak juga Dosen Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu Kusno,S.H.,M.H yang mengisi pameran stand bazzar dengan menampilkan dunia berwirausaha menjual bahan elektronik.

“Menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa, sesuai dengan visi misi dan motto Universitas Labuhanbatu yaitu Kreatif, Mandiri dan Berwirausaha,” ucap Kusno.

Semarak Diesnatalis Univeristas Labuhanbatu semakin meriah dengan pengundian kupon undian Gowes Santai bareng Rektor dengan berbagai macam hadiah menarik.

Ketua Yayasan Halomoan Nasution melalui Rektor Ade P Nasution mengatakan, Diesnatalis Universitas Labuhanbatu bukan hanya sekedar angka atau perayaan yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya. Namun Diesnatalis yang ke-25 ini menjadi langkah Universitas Labuhanbatu menuju unggul.


“Moment Diesnatalis ini dijadikan sebagai langkah Universitas Labuhanbatu menuju unggul. Sesuai dengan tema ‘Kolaborasi Menuju Unggul’. Unggul dalam meningkatkan SDM tenaga pengajar dan juga para mahasiswa, unggul dalam pengabdian di masyarakat, unggul dalam menciptakan dunia pendidikan yang Kreatif, Mandiri dan Berwirausaha,” ucap Ade P Nasution.

Sambung Ade mengatakan, pada perayaan kali ini diadakan kegiatan kecil dan sederhana. Namun kita berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk berkompetisi menyalurkan bakat dan potensi mereka. Selain itu juga menjadi wadah silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Raya ini.

Sementara itu Ketua Panitia Diesnatalis Universitas Labuhanbatu yang ke-25, Doni Pinayungan Nasution menjelaskan mengenai rangkaian acara yang akan dilakukan untuk memeriahkan Diesnatalis Universitas Labuhanbatu.

“Kita mengadakan beberapa perlombaan olahraga seperti volly, futsal dan goes sepeda. Perlombaan volly untuk tingkat SLTA, kemudian Futsal untuk pegawai atau dosen antar fakultas, selanjutnya goes sepeda untuk kalangan umum,” ucap Doni.

Lanjutnya menyampaikan, selain perlombaan olahraga diatas, Universitas Labuhanbatu juga mengadakan bazzar yang juga diisi dengan hiburan parade musik dan stand up komedi.

Untuk acara puncak dilakasana pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023 nantinya diisi dengan kegiatan seremoni tentang Diesnatalis dan pembagian hadiah dari serangkaian acara yang disebutkan di atas dan terakhir ada pemberian penghargaan untuk dosen-dosen terbaik di Universitas Labuhanbatu.

“Mari bergabung bersama kami memeriahkan Diesnatalis Universitas Labuhanbatu yang ke-25. Ikuti setiap perlombaan dan kegiatan yang dilaksanakan, dan dapatkan berbagai macam hadiah menarik diacara goes sepeda, dan uang tunai disetiap perlombaan,” tandasnya, (Red-R).

Posting Komentar

0 Komentar