Polres Labuhanbatu Tindak Puluhan SPM Knalpot Blong


Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Polres Labuhanbatu  Gelar Patroli Gabungan, Ciptakan kenyamanan masyarakat dan gangguan 3 C, Polres di seputaran Kota Rantauprapat.

Patroli hari itu dimulai pukul 22.00 wib hingga pukul 01.00 wib itu, terdiri dari, Personel Sat Lantas Polres Labuhanbatu, Personel Sabara Polres Personil Dandim 0209/LB dan Satpol PP Pemkab Labuhanbatu


Selain patroli pencegahan 3 C, petugas juga melakukan penindakan Genk Motor dan hunting sistem dalam penertiban pelanggaran Lalu Lintas kendaraan bermotor, yang menggunakan knalpot Blong/Racing. Dan berhasil amankan belasan unit Sepeda Motor yang melanggar peraturan lalin

"Gelar patroli cara hunting sistem tadi malam, petugas berhasil menindak belasan kendaraan bermotor berknalpot Blong/Racing " ujar Kapolres AKBP James H Hutajulu SIK melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin SIK, didampingi Kasubsi PID M Iptu Arwin SH kepada awak Media Minggu (16/7/2023).

Lebih jauh urai Kasat, operasi ini menindak lanjuti laporan masyarakat atas kebisingan suara knalpot blong, yang sangat mengganggu ketenangan warga untuk beribadah malam.


"Bagi masyarakat yang ingin mengambil sepeda motornya, harus membawa surat kendaraan dan diwajibkan mengganti knalpot standar, knalpot blong tersbut dimusnahkan oleh pemiliknya disaksikan petugas Sat Lantas," ujar dia


AKP Ainul menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot blong, demi terciptanya rasa nyaman dan aman masyarakat, dan pengguna  jalan yang lain.

Operasi ini terus akan dilaksanakan secara berkesinambungan, pintanya kepada masyarakat, agar bisa untuk membudayakan tertib berlalu lintas." Tutupnya (ik)

Posting Komentar

0 Komentar