Bhabinkamtibmas Siringo-ringo Cek Anak Terdampak Stunting


Labuhanbatu,bantengmetto.com-Bhabinkamtibmas polres Labuhanbatu, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau utara; Gelar pencegahan penanggulangan bagi anak yang terdampak Stunting, Kamis, 24/8/2023.

Tim Giat cegah Stunting Bhabinkamtibmas Kel. Siringo ringo, dipimpin AIPTU Alpiansyah, bersama Sidokkes Polres Labuhanbatu, Penata Suprapty, PENGATUR TK1 Marintan Pakpahan, dr Khairul Lubis dan Tim Kesehatan Puskesmas kota Rantauprapat.

Kata parlando, giat Penanggulangan terhadap anak yang terindikasi Stunting, merupakan tindak awal untuk melihat keadaan anak yang terindikasi Stunting, semua ini merupakan bahagian dari Kegiatan Polres Labuhanbatu, untuk menciptakan hidup aman dan nyaman bagi masyarakat.


Hari itu AIPTU Alpiansyah melakukan pengecekan anak yang terindikasi stunting, dan memberikan bantuan berupa penambahan gizi biskuit balita, susu SGM, serta melakukan pengukuran tinggi, menimbang berat badan.

Tim sidokes juga memberikan edukasi kepada orang tua anak anak, tentang pemahaman terkait gizi anak, anak-anak harus mendapatkan perhatian khusus dari orang tua, kegiatan ini untuk menurunkan angka Stunting ujar Parlando.

Dalam kesempatan itu AIPTU Alpiansyah berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu balita yang terdampak Stunting, untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka, katanya, Masalah stunting harus disikapi dengan serius, agar generasi penerus dapat tumbuh dan kembang dengan optimal", tutup Alpian (Ik).

Posting Komentar

0 Komentar