Permintaan Bupati Kepada Polres Labuhanbatu, "Jangan Tangkap Warga Labuhanbatu"

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Bupati Labuhanbatu dr.Erik Astrada menyampaikan harapannya kepada Kapolres Labuhanbatu dan Wassidik Poldasu, agar Labuhanbatu bebas dari narkoba yaitu dengan suatu transformasi dan suatu inovasi.

Harapannya itu disampaikan Erik, saat memberikan kata sambutan dalam acara Launching Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) yang diselenggarakan Polres Labuhanbatu, di jalan Padang Bulan, Kec. Padang Bulan, Kab. Labuhanbatu, Sumut, Sabtu (19/08/2023).

"Bagaimana suatu transformasi, suatu inovasi yang bisa dibuat bapak Kapolres, bapak Wassidik Polda Sumut", ucapnya.

Erik meminta TNI-POLRI dapat mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu bebas dari narkoba, dengan cara mencegah barang haram itu masuk ke Labuhanbatu.


"Jangan ada barang (Narkoba-Red) masuk dilabuhanbatu, kalau barangnya tidak masuk berarti tidak ada pakai narkoba" terangnya.

Bahkan Erik juga menyayangkan penangkapan kepada warga Labuhanbatu yang dilakukan kepolisian, sementara bandar tidak pernah tertangkap.

"Yang kami harapkan dari kepolisian, Jangan ada tangkap warga Labuhanbatu, yang ditangkap ini kebanyakannya orang pemakai, kalau pemakai itu adalah korban, sementara bandarnya gak pernah dapat", pinta Erik diikuti tepuk tangan warga undangan yang hadir.

Dengan situasi itu, Bupati bermarga Ritonga itu mengharapkan TNI - Polri dengan kewenangannya dapat mencegah masuknya narkoba kelabuhanbatu, sehingga peredaran tidak ada lagi.

"Maka itu harapan kami, pihak TNI- Polri yang punya wewenang, bagaimana barang-barang narkoba ini tidak lagi bisa masuk, tentu tidak ada peredaran, kalau tidak ada peredaran tidak ada penangkapan dikabupaten Labuhanbatu, itu harapan kami kepada bapak Kapolres, bapak Wassidik dari Polda Sumut, itulah harapan kami pak sehingga yang namanya bebas narkoba itu memang benar-benar bisa kita wujudkan, kalau itu tidak bisa kita pangkas mata rantai dari atas, masih juga bisa masuk melalui jalur darat, udara, pastilah peredaran itu pasti ada", ujarnya,

Giat launching KBN turut dihadiri Kapolres Labuhanbatu, Kabag Wassidik Poldasu
AKBP Dr. ALI MACHFUD, S.I.K., M.I.K., Wakapolres, Kasatnarkoba dan PJU Polres Lainnya, Bupati, Asisten 1 Labuhanbatu, Camat, Lurah, Dandim 0209/LB diwakili Kasdim, Danramil Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemerhati Narkoba dari MAPAN RI, Granat, Lan, Gan dan undangan lainnya, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar