Polres Labuhanbatu Siap Jaga Keamanan dan Berikan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Kepolisian Resort Labuhanbatu melaksanakan Apel Pengecekan Polisi RW guna mengetahui kesiapan personel Polisi RW Polres Labuhanbatu dalam menjalankan tugas mereka. Kegiatan apel pengecekan kesiapan ini dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP JAMES H. HUTAJULU, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K. Senin (21/08/2023)

Apel Pengecekan ini dihadiri oleh Waka Polres Labuhanbatu, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Para Kasubbag, Para Kasi, serta beberapa pleton personel dengan berbagai fungsi, seperti Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Narkoba.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP JAMES H. HUTAJULU, sejumlah poin penting menjadi sorotan:





• Polisi RW merupakan etalase Polres Labuhanbatu, yang diharapkan menjaga nama baik institusi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
• Dalam menjalankan tugasnya, Polisi RW lebih mengedepankan fungsi preemtif.
• Mereka diinstruksikan untuk melaksanakan tugas secara door to door system, melakukan sambang, serta melakukan deteksi dini potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di wilayah tugas mereka.
• Selain itu, Polisi RW diharapkan dapat menjalankan tugas pemecahan masalah (Problem Solving) tidak hanya terkait tindak pidana atau sengketa masyarakat, tetapi juga peristiwa non-pidana.
• Sosialisasi program-program penting seperti Aplikasi Pasti, Nomor Hotline call center 110 dan Aplikasi SIAP untuk memastikan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kepolisian.

Semua peserta apel ini bersatu dalam komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Labuhanbatu. 

Polisi RW sebagai wajah institusi kepolisian di mata masyarakat, siap untuk mengemban tugas ini dengan baik dan profesional. Dengan semangat yang tinggi, mereka berkomitmen untuk menjaga nama baik institusi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, (Red/R).

Posting Komentar

0 Komentar