Polres Labusel Dukung Keberadaan SMSI Di Labusel


Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya lanjutkan berkoordinasi dengan forkopimda Labuhanbatu Selatan (Labusel) dengan melakukan kunjungan silaturahmi, setelah Kajari Labusel berlanjut dengan Kapolres Labusel, Rabu (30/08/2023).

Audiensi atau kunjungan Silaturahmi Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Labuhanbatu Selatan (Labusel) bertujuan untuk memperkenalkan kehadiran SMSI di Labusel menjelang pelantikan yang akan diadakan tanggal 06/09/2023 nanti.

Pentingnya kunjungan silaturahmi sebuah organisasi, khususnya industri media keunsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) adalah untuk membangun suatu komunikasi yang baik, disebabkan suatu kepentingan yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya, antara narasumber dan penulisnya untuk dijadikan suatu berita yang berimbang dan layak konsumsi.

Fungsi media dengan bermodalkan kode etik dan undang-undang pers adalah merupakan sosial kontrol, dengan penyampaian informasi yang benar dan berimbang, sehingga diperlukan konfirmasi dari narasumber.

Salah satu unsur forkopimda yang ada di Labusel adalah kepolisian Resor (Polres) sebagai aparat penegak hukum (APH) yang bekerja dengan segala regulasi dan wewenangnya dan dibiayai oleh negara.


Atas hal itu, polres Labusel dalam setiap program kerjanya perlu disampaikan kepada masyarakat yakni, Untuk Melayani, Mengayomi dan Melindungi Masyarakat. Slogan Kepolisian Negara Republik Indonesia menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, dibutuhkan perpanjangan tangan media.

Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, SH, MH melalui Wakapolres Labusel Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, SH,MH menyambut baik kedatangan Pengurus SMSI, walau sudah merasa akrab dengan pengurus SMSI Labuhanbatu Raya secara personal.

"Terima kasih kepada rekan rekan yang sudah berkunjung ke Mapolres Labusel. Yang Pertama, selamat datang, kemudian sebelumnya kami memohon maaf Bapak Kapolres ada kegiatan musres KBPPP mendadak. Jadi, apapun hasil dari pembicaraan kita akan kita sampaikan nanti ke Bapak Kapolres." Ujar Wakapolres.

Lanjut B.Gunanti, mengucapkan akan menyampaikan kepada Kapolres tentang hajat yang akan di laksanakan SMSI nantinya. 

"Polres Labusel intinya tetap mendukung kegiatan yang positif terutama kegiatan dari rekan pengurus SMSI. masukan kita kalau bisa ada uji kompetensi agar bisa lebih profesional lagi nantinya, artinya lebih bisa memahami seperti apa profesional atau kode etik Jurnalistik di lapangan. serta lebih meningkatkan kemampuan menulis informasi yang berimbang." Pinta B.Gunanti.

Terpisah, Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Adi Putra Sitorus juga mengatakan kepada media, (30/8) bahwa cukup berterima kasih kepada pihak Polres Labusel atas penerimaan SMSI di Mapolres.

"Sekali lagi kita juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Labusel Bapak Catur Sungkowo, SH, MH, dan Wakapolres Bapak B. Gunanti beserta jajaran." Kata Teguh.

Harapan kita lanjut Teguh, "Kedepannya tidak sampai di sini saja dan kalau bisa berjalan terus menerus nanti hubungan relasi dan koneksi yang baik di organisasi media Siber terkhusus dengan SMSI dan Mapolres Labusel",pungkasnya, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar