Door to Door, Langkah Konkrit Polsek Bilah Hulu Polres Lahuhabatu Antisipasi Stunting

Labuhanbatu, Bantengmetro.com– Dalam rangka menekan angka stunting diwilayah hukumnya, Polsek Bilah Hulu bersama TIM lakukan percepatan pencegahan dan antisipasi stunting, Sabtu (02/09/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kapolsek Bilah Hulu AKP R. Panjaitan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di 4 Desa yang berada di Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.



Adapun Personel yang melaksanakan giat adalah Aipda Abdul Saragih (Bhabinkantibmas), Aipda Champion Bukit (Bhabinkantibmas), Bripka Ucok P. Tambunan (Bhabinkantibmas) bersama dengan Pegawai Puskesmas Gunung Selamat, Kader KPM Desa Pematang Seleng, Kader KPM Desa N4, Kader KPM Desa N8 dan Kader KPM Desa Meranti.

“Sebanyak 8 orang anak telah dilakukan pengecekan serta pemeriksaan oleh TIM secara door to door yaitu dengan langsung mendatangi rumah-rumah masyarakat yang anaknya terindikasi stunting” ujar AKP R. Panjaitan.


Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Bilah Hulu, selain melakukan pengecekan dan pemeriksaan tinggi dan berat anak stunting, TIM juga memberikan tambahan gizi berupa biskuit balita, susu SGM, telur, bubur kacang ijo dan vitamin anak”

“Tak lupa Personel kita juga mensosialisasikan Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu yang merupakan aplikasi berbasis android dan merupakan salah satu inovasi Kapolres Labuhanbatu dalam mendukung percepatan pencegahan dan antisipasi stunting di wilayah Polres Labuhanbatu” pungkas AKP Panjaitan. (Red/R).

Posting Komentar

0 Komentar