Kapolsek Kualuh Hilir Pimpin Tim Terpadu Stunting Lakukan Kunjungan Ke Desa Kuala Bangka


Labura,Bantengmetro.com-Dalam rangka penanganan stunting, Tim Terpadu Stunting dipimpin Kapolsek Kualuh Hilir lakukan kunjungan ke Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (14/09/2023)

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP ILHAM HARAHAP.S,H., M.H., bersama Personil Pos Pol Kampung Mesjid Polsek Kualuh Hilir, serta Tim Terpadu Stunting Kecamatan Kualuh Hilir terjun untuk mengunjungi anak-anak yang tergolong stunting.

Kapolres Labuhanbatu AKBP JAMES H. HUTAJULU, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kualuh Hilir, AKP ILHAM HARAHAP.S,H., M.H menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pada hari ini, melakukan pemeriksaan, mencakup berbagai aspek kesehatan dan gizi anak-anak, termasuk:


Penimbangan Berat Badan oleh Bidan Desa Anak-anak yang tergolong stunting menjalani penimbangan berat badan untuk memonitor pertumbuhan dan perkembangan mereka, Pengukuran Tinggi dan Panjang Badan oleh Bidan Desa: Pengukuran tinggi dan panjang badan juga dilakukan untuk mendapatkan data yang lebih lengkap tentang kondisi kesehatan anak-anak.


Serta memberikan Tambahan Makanan pada Anak-anak tersebut, berupa susu, vitamin B-Complex, roti, dan telur untuk memperbaiki asupan gizinya.

Penyampaian dan Pemahaman Gizi oleh Kepala Puskesmas Kuala Bangka, ENSIAN LORINA MANURUNG, bersama dengan ahli gizi, memberikan penyuluhan dan pemahaman penting tentang gizi kepada orang tua anak-anak.



Arahan dan Penjelasan Mengenai Stunting: Kapolsek Kualuh Hilir, melalui Aiptu Budi Irwanto. Z, memberikan arahan dan penjelasan mendalam tentang masalah stunting dan tindakan yang perlu diambil.

Seluruh orang tua anak yang tergolong stunting sangat mengapresiasi kunjungan dan upaya Tim Terpadu dalam percepatan penanganan stunting ini. 

"Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup anak-anak di Desa Kuala Bangka serta membantu mengurangi tingkat stunting di wilayah ini", pungkasnya, (Red/R).

Posting Komentar

0 Komentar