OPS Zebra 2023, Kasat Lantas Lanjutkan Sosialisasi Ke Sekolah

Labuhanbatu,bantengmetro.com
Guna mengoptimalkan kepatuhan pengendera, Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu Gelar sosialisasi tertib berlalu lintas, Ops Zebra Toba 2023 ke SMA Budis Jayanti Rantauprapat, Kamis (07/09/2023).

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Lantas AKP M. Ainul Yaqin, giat sosialisasi di SMA Budis Jayanti Rantauprapat, dipimpin KBO Sat Lantas IPDA IM. Sipayung bersama anggota, memberikan pemahaman 8 pelanggaran prioritas Ops Zebra kepada siswa/i SMA Budi Jayanti


Dijelaskanya, 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak yaitu pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan safety belt.

Juga terhadap pengemudi yang dalam keadaan mabuk, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, dan pengemudi yang kendaraannya menggunakan knalpot blong” papar Kasat Lantas.

Diharapkanya, para pelajar yang menggunakan sepeda motor ke Sekolah, agar menggunakan helm SNI, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sosialiasi ini untuk menerapkan disiplin dan tertib berlalulintas sejak dini.


Masih kata Ainul, pihaknya juga membagi-bagikan stiker dan brosur kepada para pengguna kendaraan sebagai bagian dari upaya meminimalisir angka kecelakaan.

"Operasi Zebra dimulai sejak tanggal 04 s.d 17 September 2023, selain sosialisasi ke sekolah-sekolah, Personel kita juga membagikan himbauan dalam bentuk stiker, dan brosur kepada para pengguna kendaraan bermotor",tutup Kasat.

Gelar Operasi Zebra Toba 2023 di wilayah Polres Labuhanbatu, diharapkan dapat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Labuhanbatu dan Labura, dalam disiplin serta tertib berlalu lintas.(ik).

Posting Komentar

0 Komentar