Sosialisasi Ops Zebra Toba 2023, Satlantas Polres Lahuhabatu Himbau Pelajar Patuhi Rambu Lalulintas Dan Kenakan Perlengkapan Diri


Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu menggelar sosialiasi keselamatan berkendara dan berlalu lintas ke SMA Bhayangkari Rantauprapat, Selasa (05/08/23).

Sosialiasi dilakukan mengingat banyaknya pelajar yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK SH MH MIK melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin SIK MH menyebutkan, angka kecelakaan dikalangan pelajar cukup tinggi, sehingga dihimbau agar mengenakan perlengkapan diri dalam berkendara.


Perlengkapan diri yang dimaksud, agar menggunakan helm SNI dan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan aturan berkendara 

"Jumlah laka lantas yang banyak terjadi yaitu dikalangan anak-anak pelajar. Karena itu, bagi yang menggunakan sepeda motor sendiri ke sekolah, harus menggunakan helm standar (SNI) dan mematuhi aturan berlalu lintas" himbau Yaqin.

Dalam sosialisasi itu juga disampaikan, Satlantas Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan Operasi Zebra 2023 dan secara serentak di lakukan satlantas polres diwilayah masing-masing diseluruh wilayah Indonesia yang sasarannya adalah pengguna kendaraan bermotor.

Sosialiasi yang berlangsung sejak pukul 07.30 Wib itu, dipimpin KBO Satlantas Polres Labuhanbatu Ipda DR. IM Sipayung SH MH bersama personil Aiptu SZ.Sitompul dan Aiptu Marlis (Red).

Posting Komentar

0 Komentar