Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya Menyambangi Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Dewan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya menyambangi Polres Lahuhabatu untuk bersilaturahmi dengan Kapolres sebagai salah satu unsur forkopimda Labuhanbatu, di Mapolres Lahuhabatu, jalan MH. Thamrin No. 7, Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumut, Selasa, 05/08/2023.

Kunjungan silaturahmi Dewan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya diterima langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP JAMES H. Hutajulu, S.I.K., SH., M.H., M.I.K,  berdiskusi tentang kinerja Polres Labuhanbatu dan seputar dunia pers diruang Lobby kantor Mapolres Labuhanbatu.

Maksud dan tujuan kedatangan Dewan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya, untuk menyampaikan undangan pelantikan, memperkenalkan SMSI dan keberadaannya, sekaligus menjalin komunikasi seperti yang telah dilakukan sebelumnya kepada tiap-tiap unsur forkopimda yang ada di Labuhanbatu.


Dalam pertemuan itu, Kapolres mengatakan sangat mendukung dan menyambut baik keberadaan SMSI di Labuhanbatu dan sekaligus mengucapkan selamat pelantikan kepada Dewan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya yang akan segera dilantik.

"Selamat datang di Polres Lahuhabatu, kami sangat mendukung keberadaan SMSI di wilayah hukum kita Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Utara, Karena kepolisian juga membutuhkan media sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat", ujarnya.


Kapolres juga berharap, sebagai konstituen Dewan Pers, SMSI Labuhanbatu Raya dapat menjadi pelopor dalam menerbitkan suatu berita dengan memperhatikan kaidah-kaidah jurnalistik dan kode etik.

"Kami kepolisian juga punya kode etik, demikian juga media, SMSI Labuhanbatu Raya dalam setiap pemberitaannya agar mengedepankan kode etik jurnalistik, tidak tendensius, apalagi mencoba membenturkan antara instansi penegak hukum", pintanya.

Lebih jauh dijelaskan Kapolres,  bahwa Polres Lahuhabatu memiliki divisi Humas yang bisa setiap saat berkomunikasi dan berkoordinasi, apabila ada hal-hal yang perlu dipertanyakan, mengingat keterbatasannya sebagai pimpinan untuk membalas atau mengangkat telepon wartawan.

"Walau saya tidak bisa setiap saat membalas WA atau mengangkat telepon rekan-rekan wartawan bukan berarti kita tidak respon, tetap kita tindaklanjuti kebagian masingmasing", ungkapnya.


AKBP James juga banyak memberikan pandangan, saran dan masukan kepada Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya, sebagai orang timur agar dalam diksi atau penggunaan kata yang dipakai dalam pemberitaan memakai kata-kata yang lebih tepat.

"Walaupun tidak salah, tapi penggunaan kata itu penting, karena itulah budaya kita sebagai orang timur, dan marilah kita berkolaborasi menjaga Kamtibmas di Labuhanbatu dan Labaru", Pungkasnya, 

Dalam pertemuan itu juga dihadiri, Wakapolres Kompol Hermansyah, Kabagren E. Sidauruk, kabagsumda Soya, Kasihumas Iptu P. Napitupulu, kanitintel Adlin, Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Sitorus, Sekretaris Bambang, Ketua OKK JB Gultom, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar