Masyarakat RDPkan Kades N3 Aek Nabara Rangkap Jabatan

Ket Foto: Sahat M. Siregar

Banteng Metro, Labuhanbatu-Dewan perwakilan rakyat (DPRD) Labuhanbatu jadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan masyarakat terkait adanya laporan seorang kepala desa (Kades) rangkap jabatan, Rabu, 11/10/2023.

RDP dijadwalkan hari Senin, 16 Oktober 2023, pukul 14.00 WIB bertempat di ruang rapat komisi 1 DPRD kabupaten Labuhanbatu.

Laporan masyarakat tentang adanya dugaan seorang kepala desa rangkap jabatan mengindikasikan pelayanan terhadap masyarakat menjadi terkendala.

Diduga, oknum Kades N3 Aek Nabara kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sutrisno, merangkap sebagai karyawan aktif di perusahaan BUMN PTPN 3 kebun Aek


Hal itu tidak selaras dengan Fakta integritas yang telah ditandatangani pada waktu mencalonkan diri sebagai kepala desa, agar seorang kepala desa tidak merangkap jabatan

Namun oknum kades N 3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu tersebut tidak mengindahkannya, sehingga terkesan tidak profesional terhadap pelayanannya kepada masyarakat setempat.

Walau sudah menjabat kurang lebih 1 tahun pasca pelantikan kades n 3 Aek nabara Sutrisno tetap menjabat sebagai karyawan di perusahaan BUMN PTPN 3 Kebun Aek nabara tersebut.


Menurut masyarakat pelapor bahwasanya kepala desa N3 Aek Nabara tersebut merangkap jabatan dan tidak mengindahkan fakta integritas tersebut dan menyalahi wewenangnya sebagai pejabat publik.

Dijelaskannya kepala desa N3 Aek nabara Sutrisno telah melanggar peraturan bupati atau perbup Labuhanbatu dengan nomor: 33 tahun 2022

Sehingga selain menyalahi peraturan juga telah menguntungkan diri sendiri dengan rangkap jabatan tersebut dan mendapatkan gaji dari kedua jabatan yang diembannya.

Dikatakan Sahat M Siregar Siregar, hal itu telah melanggar peraturan Bupati Labuhan batu dengan menguntungkan diri sendiri dan menyalahi wewenangnya sebagai kepala desa yang tidak profesional

"Kades N3 kita duga telah melanggar peraturan Perbub Labuhanbatu nomor 33 tahun 2022 tentang pemilihan kepala desa serentak", ungkapnya, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar