Raih Runer UP, SSB Bintara Muda Maju Ke Putaran Nasional Piala Suratin U-13

Rantauprapat,bantengmetro.com-Raih Runner Up, Team SSB Bintara Muda U 13 - Kabupaten Labuhanbatu melaju ke putaran Tingkat Nasional, setelah disisihkan PSDS Deli Serdang dilaga final kompetisi PSSI Piala Suratin U-13 Zona Sumatera Utara, sabtu (23/12) di Stadion  DR TD. Pardede Medan.

SSB Bintara Muda Labuhanbatu dinyatakan lolos sebagai peserta mewakili Sumut, pada putaran Nasional Piala Suratin U-13 tahun 2023  di Kota Solo Januari 2024.

Demikian dikatakan Abdul Karim Hasibuan SH, MH selaku Penasehat Tim kepada  wartawan di Rantauprapat, saat ini kita akan lebih fokus persiapan untuk segera melaksanakan pemusatan latihan di stadion Binaraga.

Ini penting, lanjut karim seorang Wakil Ketua I DPRD juga Ketua DPC Partai Gerindra Labuhanbatu, .ketika bermain pada putaran nasional nanti nya, anak-anak siap bermain secara fisik dan mental dalam menampilkan permainan terbaiknya, guna memperoleh kemenangan demi  untuk mengharumkan nama Labuhanbatu, di pentas sepak bola Nasional.ujar dia

Lebuh jauh kata Ketua Gerinda itu, secara pribadi saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anak-anak yang sudah berjuang secara maximal hingga sampai ke tahap ini, saya mengajak Pemkab Labuhanbatu dan semua pihak, untuk bekerja sama dalam hal membantu  pendanaan untuk keberangkatan Ke Solo.


"Jangan sampai gara-gara masalah pendanaan anak anak kita tidak bisa berangkat, ini harus menjadi perhatian serius, sebab apa yang saat ini telah diraih Merupakan sebuah prestasi yang membanggakan kita semua, juga telah membawa harum nama Labuhanbatu " tegasnya.

Sementara itu Manager SSB Bintara Muda  U-13  Fadli Amri Hasibuan menambahkan, dalam kompetisi yang digelar dari tgl 18-23 Desember 2023 di Lapangan Sepak Bola FISIP USU Medan, kita tergabung di pool B bersama PSDS Deli Serdang, SSB Bakrie Asahan, SSB Tasbih Medan dan SSB Daun Mas Langkat.

Dengan perolehan 7 point setelah menang melawan SSB Tasbih (1-0), SSB Daun Mas Langkat ( 1-0 ), dan seri melawan SSB Bakrie Asahan (1-1) kita keluar sebagai Runer Up group B.

Di babak semi final kita bertemu dengan juara group A SSB Swadiri Binjai, untuk pertandingan semi final ini pertandingan dilaksanakannya di lapangan sepak bola PPLP Sumut, hari itu kita berhasil mengalahkan SSB Swadiri Binjai dengan skor (2-0), namun dibabak final ujar fadli, kita harus mengakui keunggulan PSDS Deli Serdang dengan mengalami kekalahan dengan skor (0-4) ujarnya

Dari beberapa pertandingan  yang sudah kita lakukan, kita melihat motivasi dan semangat anak-anak Labuhanbatu untuk menang dan bermain di tingkat Nasional  cukup tinggi, ini merupakan  modal awal bagi kita untuk kembali meraih kemanangan di tingkat nasional nanti nya.

"Hal ini harus diiringi dengan berbagai evaluasi serta memanfaat kan waktu yang ada, untuk memfokuskan anak-anak berlatih dengan keras di bawah asuhan Coach sebelum keberangkatan ke Solo Januari 2024 ".tutup Fadli.(ik)

Posting Komentar

0 Komentar