Forkopimda Labuhanbatu Hadiri Perayaan Imlek Dan Kunjungi Rumah Ibadah

Bantengmetro.com-Labuhanbatu-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu hadiri malam tahun baru Imlek 2575 di Cafe Resto Istana Coffee CAD, jalan Ahmad Yani, Rantauprapat, Kab. Labuhanbatu, Jumat (09/02/2024), sekira pukul 21.00 Wib.

Forkopimda yang hadir terdiri dari Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregat S.Pd., MM, Kapolres AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK., MH, dan jajaran PJU, Ketua DPRD Hj. Meika Riyanti Siregar SH, Dandim 0209 / LB diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan dan jajaran, Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat diwakili Humas PN Sapriono, SH., MH, dan ketua FKUB Labuhanbatu H. Galih Orlando.



Selain itu, tokoh-tokoh dan masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek tampak memenuhi meja kursi dan menikmati jamuan makan dengan diiringi alunan musik yang disediakan panitia.

Tokoh masyarakat Thionghoa Labuhanbatu, Sujian alias Acan dengan penuh kehangatan menyambut baik kehadiran para tamu undangan.


Dalam acara itu, Kapolres Labuhanbatu menunjukkan kebolehannya membawakan lagu kesayangannya, disusul Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan dan selanjutnya PLT Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM.

Hingga pukul 23.00 Wib, rombongan Forkopimda Labuhanbatu, bersama beberapa awak media, dipandu Ketua PC INTI Labuhanbatu Sujian alias Acan mengunjungi rumah ibadah Budha, baik Vihara dan klenteng yang ada di Rantau Prapat.

Kunjungan pertama, Vihara Buddha Jayanti Rantau Prapat di Jalan Gatot Subroto, dan rombongan diterima pengurus Yayasan Budhisjayanti, Ediman Lim (Achun), selanjutnya bergegas ke Klenteng Pekong Sanusi di Jalan Sanusi, Ketiga Vihara Avalokitesvara, di jalan Asam Jawa, yang keempat Vihara Asrama Arya Sangha Bodhisatva yang ada dijalan Baru, dan berakhir di Vihara Sila Maitreya dijalan Imam Bonjol, Rantauprapat.


Disela-sela kunjungannya, PLT Bupati Labuhanbatu menghimbau agar masyarakat, dapat sama-sama menjaga Kamtibmas dan mensukseskan pemilu yang sudah dekat.

"Kami pemerintah kabupaten Labuhanbatu mengucapkan Selamat hari Imlek kepada etnis Tionghoa, kami menghimbau agar kita sama-sama sukseskan pemilu yang akan datang", ujarnya.



Demikian dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP DR. Bernhard Malau, berharap dengan patroli yang dilakukan dapat menciptakan rasa aman bagi umat Budha yang merayakan ibadah Imlek

Dalam kesempatan yang sama, Sujian alias Acan juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Labuhanbatu yang memberikan kenyamanan dan keamanan, sehingga umat Budha di Labuhanbatu dapat merayakan Imlek dengan baik, tentram dan sukses, pungkasnya (Red).

Posting Komentar

0 Komentar