Menyambut Imlek, Plt. Bupati Labuhanbatu Gratiskan Pembayaran Rekening Air Vihara dan Klenteng

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Bina Labuhanbatu melanjutkan programnya terhadap rumah ibadah dengan menggratiskan biaya tagihan rekening air, Rabu, 07/02/2024.

Untuk kali ini, pemakaian rekening air yang digratiskan, adalah rumah ibadah Vihara dan klenteng yang ada di Labuhanbatu.

Seperti diketahui, seluruh umat Budha akan merayakan ibadah hari raya Imlek, yang jatuh pada Sabtu (10/02/2024), 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melalui
PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu akan menggratiskan pemakaian air terhadap rumah ibadah Vihara dan klenteng yang ada di Labuhanbatu.

Sebelumnya, program yang sama juga telah terlebih dahulu dilakukan kepada rumah ibadah lainnya, seperti: Mesjid, Gereja pada saat Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal.

Dengan adanya perhatian Pemkab Labuhanbatu terhadap rumah ibadah, tokoh masyarakat dan juga Ketua PC INTI Labuhanbatu Sujian alias Acan memberikan apresiasi baik kepada Pemkab Labuhanbatu dan juga kepada Pudam Tirta Bina Labuhanbatu.

"Kita mengapresiasi langkah Pemkab Labuhanbatu atas perhatiannya kepada rumah ibadah, dan kami atas nama umat Budha yang ada di Labuhanbatu tak lupa mengucapkan terima kasih", ucap Anggota DPRD TK I (Sumut) 2014-2019 saat dimintai tanggapannya.

Direktur PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu Paruhum Nali Siregar, SE, MM, didampingi Kabag Adm & Keuangan PUDAM Tirta Bina H. Saifuddin Zuhri, SE, MM, Rabu (07/12/2024) menyampaikan, bahwa program serupa akan dilanjutkan dan diberlakukan kepada semua rumah ibadah saat merayakan hari besarnya.

"Pelaksanaan program yang sama telah dilaksanakan pada bulan-bulan sebelumnya, pada saat hari besar keagamaan masing-masing yang ada Kabupaten Labuhanbatu", ungkap Paruhum.

Lebih lanjut, Paruhum mengatakan program yang sama nantinya akan juga diterapkan saat perayaan hari raya Nyepi yang akan datang.

Program bantuan ini masih dalam bingkaian "BOLO LABUHANBATU" melalui rumah-rumah ibadah yang ada di Labuhanbatu.

"Program ini merupakan bukti perhatian dan bukti kepedulian Plt Bupati Labuhanbatu Ibu Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM terhadap keberagaman Ummat Beragama yg ada di Kabupaten Labuhanbatu", Pungkasnya (Red).

Posting Komentar

0 Komentar