Kapolres: Bulan Romadhan Momentum Para Tahanan Untuk Bertaubat

Labuhanbatu,bantengmetro.com
Di bulan yang penuh berkah pada bulan suci Ramadhan ini, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr.Bernhard L.Malau,S.I.K beserta Jajaran, Gelar buka puasa bersama di Rumah Tahanan Polri (RTP) Polres Labuhanbatu.Rabu 27/03/2024.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan rasa syukur dan harapan, kiranya bulan Ramadhan ini menjadi momentum bagi para tahanan untuk bertaubat dan memperbaiki diri. Beliau juga mengingatkan akan pentingnya menjalani hidup dengan baik, dan selalu berdoa dalam menghadapi masa depan.

“Kami berharap bahwa acara ini tidak hanya sekadar buka Puasa bersama, tetapi juga sebagai momen refleksi dan introspeksi bagi para tahanan, untuk memperbaiki diri dan bertobat atas kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga dibulan Ramadhan ini bisa memberikan keberkahan dan kedamaian”.Ujar Kapolres



Tidak hanya memberikan kata-kata semangat, AKBP Bernhard juga memberikan tali asih berupa Alquran bagi yang beragama Islam, dan Alkitab yang beragama Kristen. Hal ini mencerminkan semangat toleransi dan kebersamaan, antar umat beragama yang menjadi kekuatan di tengah-tengah masyarakat.

Amatan awak Media, Acara buka Puasa bersama hari itu, diisi dengan ceramah dari Ustad M.Sofi Dalimunthe, yang memberikan motivasi dan arahan spiritual kepada para tahanan. 

Kesempatan ini juga menjadi ajang untuk menguatkan hubungan antara pihak Kepolisian dengan para tahanan, Suasana yang hangat dan penuh kebersamaan berhasil diciptakan, di mana para tahanan menyambut acara ini dengan senang dan penuh rasa syukur. Ujar Kapolres

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian, dan perhatian terhadap sesama, bahkan di balik jeruji besi sekalipun Tegas Kapolres (ik)

Posting Komentar

0 Komentar