Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Tengah Gunakan Dana Ketapang Untuk Bimtek Dan Bangun JUT

Labuhanbatu, Banteng Metro.com-Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara gunakan dana Ketahanan Pangan (Ketapang) untuk membangun jalan usaha tani (Jut) sepanjang 300 meter didusun tujuh (7) sebesar Rp 196.009.000 dan membiayai Bimtek dua kepala Dusun ke Berastagi.

Demikian dipaparkan Khairuddin, Kaur Keuangan Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (30/1/2023)"Untuk ketahanan pangan, kita bangunkan jalan usaha tani rabat beton dengan volume 300x2,5 meter didusun 7" paparnya.

Selain itu, desa memberangkatkan dua  kepala dusun mengikuti bimtek ketahanan pangan bidang pertanian dan perikanan ke Berastagi selama lima hari. "Biaya Bimtek masing-masing kepala Dusun Rp 8.550.000" ujar Khairudin.

Sayangnya, kaur keuangan desa Teluk Sentosa itu tidak bersedia menerangkan secara detail pengunaan DD pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat."Dana Desa Teluk Sentosa tahun 2022 Rp980.575.000.Untuk bidang pemberdayaan masyarakat Rp 109.705.000. Anggaran itu digunakan untuk 5 kegiatan" ujarnya.

Sayangnya kaur Keuangan desa itu tidak bersedia menerangkan berapa jumlah anggaran untuk masing-masing ke lima kegiatan pada bidang pemberdayaan masyarakat itu."Tanyakan kepada Kepala desa aja" ujar Khairuddin.

Sayangnya, Afifuddin Kepala Desa Teluk Sentosa belum bisa ditemui."Kepala Desa baru saja keluar bang, ada kegiatan didusun" ucap Khairuddin kepada wartawan. (ACD)

Posting Komentar

0 Komentar