Kinerja Perangkat Desa Tanjung Selamat Kecamatan Kampung Rakyat Dipertanyakan

Labuhanbatu, Banteng Metro.com-
Kinerja perangkat Desa Tanjung Selamat Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) propinsi Sumatera Utara  dipertanyakan. Pasalnya, papan info APBDes Tahun anggaran 2022 yang tumbang, tidak di pajang atau dipasang kembali.

Seperti yang dikatakan Rafika Wahyuni seketaris desa Tanjung Selamat Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan dikantor desa tersebut, Kamis (2/2/2023), "Papan Info APBDes tumbang kena angin, sekarang ada diletakkan disamping" ujarnya sambil menghunjuk kesalah satu sisi bangunan kantor desa.

Disitu, terlihat papan Info APBDes Tanjung Selamat masih utuh, namun sebagian sudah sobek, sehingga yang terlihat hanya keterangan jumlah pendapatan desa saja, sedangan uraian kegiatan apa saja pengunaan APBDes, sudah tidak ada.

Dikantor desa itu, yang ada hanya seketaris desa.Padahal masih jam kerja atau sekitar pukul 11 Wib. "Dua kaur sedang sakit, seorang lagi tugas luar untuk mengambil dokumentasi. Sedangkan Pj Kepala desa rapat di Kabupaten" papar Sekdes.

Sekdes Tanjung Selamat juga menyebutkan salah satu pengunaan dana ketahanan pangan digunakan untuk membeli kecambah (bibit sawit) dari salah satu perusahaan di Labusel.

Namun saat ditanyakan apakah desa sudah meneliti sertifikat sumber benih yang ada pada perusahaan tersebut untuk memastikan bahwa bibit yang dibeli benar-benar berkualitas, Rafika Wahyuni menyatakan tidak tahu."Kalau itu saya tidak tahu" ujarnya, (ACD).

Posting Komentar

0 Komentar