H. Buyung Beserta Keluarga Undang Anak Yatim, Kaum Duafa Dan Tuan Guru Se-Labura Untuk Kirim Doa

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-H. Khairuddin Sitorus alias H. Buyung demikian Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) pertama itu dipanggil dalam kehidupan sehari-harinya, bersama keluarga mengadakan acara kirim doa kepada Sang Isteri, Ibu, Nenek tercinta, dipemakaman Muslim, Jalan Suka Ramai, Kel. Aek Kota Batu, Kec. NA IX-X, Labura, Sumut, Senin (17/07/2023).

Selain bersama keluarga, juga diundang 400 orang untuk
 ikut serta dari kaum duafa, anak yatim piatu dan para Tuan Guru Se-Labura ikut berkirim doa kepada Almarhum Hj. Ely Zarwati.

Wafatnya almarhum Hj. Ely Zarwati, ibunda Bupati Labura Hendrik Sitorus membuat seluruh keluarga bersepakat untuk berkirim doa dengan mengundang Anak Yatim Piatu dan masyarakat kurang mampu, yang diadakan tanggal 25 setiap bulannya.

Namun terkhusus dibulan July, seluruh keluarga bersepakat agar diadakan tanggal 17 karena bertepatan dengan tanggal lahir Almarhum Hj. Ely Zarwati.

"Acara kirim doa selalu kita adakan pada tanggal 25 setiap bulannya, namun Khusus dibulan July, mengingat tanggal lahir Almarhum, maka diadakan tanggal 17, dan ini sudah memasuki bulan ke Sembilan", Ungkap H. Buyung.

Dijelaskan H. Buyung, acara bulanan untuk berkirim doa kepada isteri tercinta, yaitu Almarhum Hj. Ely Zarwati selalu mengundang Anak Yatim Piatu dan masyarakat kurang mampu, dari Empat Desa secara bergantian.


Hal itu dilakukan untuk berbagi kepada anak yatim piatu, masyarakat kurang mampu, selain mengenang Almarhum semasa hidupnya ditengah-tengah keluarga.

Bahkan dikatakan H. Buyung, jika semasa hidupnya, Almarhum Hj. Ely Zarwati adalah seorang ibu yang patut dicontoh, karena Almarhum merupakan wanita tanggung, tahan banting dan tidak usil.

"Almarhum isteri saya itu, adalah wanita tangguh, tahan banting dan tidak usil", ucapnya bersemangat.

Dikisahkannya, semua keluarga sangat mencintai sosok almarhum Hj. Ely Zarwati, demikian juga anak-anaknya walau sudah berhasil mengikuti jejaknya sebagai politikus, namun selalu menyempatkan diri untuk mendatangi makam Almarhum.

"Si Hendrik itu (Bupati Labura - Red) kalau dia ada waktu senggang selalu menyempatkan diri kemari (Makam), bahkan mau Satu hingga Dua jam, demikian juga yang lainnya", paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan sosial ini akan terus dilakukannya setiap bulannya. Dia juga berharap, dengan membawa warga kurang mampu berdoa ke makam sang istri, serta secara berkesinambungan menggelar bakti sosial, masyarakat di sekitar tempat tinggalnya juga ikut terbantu.

Seperti diketahui, almarhumah Hj Ely Zarwati tutup usia di RS Columbia Medan pada 25 September 2022, sekitar pukul 08:07 WIB. Almarhumah Hj Ely Zarwati sebelum dirawat di RS Columbia Medan, sempat dibawa ke salah satu Rumah Sakit di Penang, Malaysia, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar