Ketua INTI Beserta Ketua DPC MAPAN RI Labuhanbatu Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 Di Ika Bina

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Ketua DPC INTI Bersama Ketua MAPAN RI LABUHANBATU hadiri upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dilapangan Ika Bina Rantau Prapat, Kamis 17/08/2023.

Kehadiran Ketua INTI DR (HC) Sujian als Acan dan Ketua DPC MAPAN RI LABUHANBATU JB Gultom untuk memenuhi undangan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu yang ditujukan kepada tokoh masyarakat dan LSM di Labuhanbatu.


Tokoh masyarakat Etnis Tionghoa Labuhanbatu Sujian atau yang dikenal dengan panggilan Acan ini mengucapkan selamat hari kemerdekaan NKRI ke 78.


"Selamat hari merdeka NKRI ke 78, Indonesia yang merdeka politiknya, merdeka ekonominya dan mandiri serta sejahtera masyarakatnya", ucap anak pejuang (Etnis Tionghoa) kemerdekaan RI asal Labuhanbatu itu penuh semangat.

Didampingi JB Gultom, diceritakan Acan, jika orang tuanya (Bapak) adalah seorang pejuang yang ikut memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia di Labuhanbatu.


Ketua DPC MAPAN RI Labuhanbatu JB Gultom juga berharap, dengan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah memasuki usia ke 78, semakin maju dan sejahtera.

"Kemerdekaan ini harus dibarengi dengan kesejahteraan rakyat, pemerintah pusat dan daerah juga masyarakat harus saling bahu membahu membangun dan bergotong royong menuju Indonesia Maju dan Sejahtera" harapnya.

Pemkab Labuhanbatu turut melakukan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 mengusung Thema nasional "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" dengan sejumlah kegiatan dan atraksi pertunjukan.


Salah satu atraksi pertunjukan yang diselenggarakan dengan mengangkat sejarah perjuangan Raja Sisingamangaraja ke XII, tokoh nasional dari daerah Tapanuli Utara untuk mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan.

Dalam sambutannya sebagai pembina upacara dr.Erick Atrada Ritonga, mengungkapkan sejumlah pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan pemerintahannya.

Acara hari peringatan kemerdekaan NKRI Ke 78 di Lapangan Ika Bina juga turut dihadiri seluruh Forkopimda dan OPD Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Ormas dan OKP Se-Labuhanbatu, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar