Ketua For-Win Labuhannbatu Meminta Polres Labuhannbatu Mengungkap Kasus "Mobil Wartawan Terbakar Saat Parkir Didepan Rumah"

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Aneh, Peristiwa terbakarnya satu unit mobil Daihatsu Xenia milik wartawan menimbulkan banyak spekulasi. Bagaimana tidak, mobil yang sedang terparkir didepan rumahnya, tiba-tiba terbakar sekitar Pukul 02,50 Wib dini hari.

Atas peristiwa yang dialaminya, M. Azhar Harahap, wartawan dan aktifis itu, langsung mengambil tindakan hukum, dengan melaporkan kejadian tersebut, dengan bukti laporan nomor: LP/B/1187/X/Yan 2023/SPKT/Polres Labuhanbatu/POLDA Sumatera Utara, tanggal 06 Oktober 2023.

Mengingat setiap warga negara sama dimata hukum dan wajib dilindungi oleh negara, yang diatur dalam undang-undang dasar Republik Indonesia 1945 pasal 28 tentang hak dan kewajiban warga negara.

Untuk dan atas hak tiap-tiap warga negara, sudah seharusnya pihak aparat penegak hukum (APH), dalam hal ini Polres Labuhanbatu dapat memberikan kepastian hukum bagi warganya, dengan segera mengungkap kasus tersebut.


Langkah hukum yang ditempuh Azhar adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan kepastian dengan tragedi yang menimpanya dan mengakibatkan kerugian materi.

Apakah terbakarnya mobil yang terparkir didepan rumahnya murni akibat teknis, atau karena unsur kesengajaan dari tangan-tangan jahil, maka hal itu perlu ditindaklanjuti.

Menanggapi kejadian yang terjadi kepada awak media sekaligus aktivis Labuhanbatu, Ketua Forum Wartawan Independen (For-Win) Labuhanbatu, Andi C. Damanik meminta, agar polres Labuhannbatu sesegara mungkin dapat mengungkapkan kebenaran atas kasus yang menimpa rekan sejawatnya.

Urgensinya, agar di masyarakat, khususnya Labuhanbatu tidak menjadi bias dan dimanfaatkan pihak-pihak untuk kepentingan kelompoknya, mengingat saat ini memasuki tahun politik.

"Kita meminta Polres Labuhanbatu dapat sesegara mungkin mengungkap kasus ini, biar jangan melebar, mengingat ini sudah memasuki tahun politik, dan apabila terbukti karena unsur kesengajaan, harus dihukum seberat-beratnya", Pungkasnya, Sabtu (07/10/2023), (Red).

Posting Komentar

0 Komentar