Ngobrol Bareng Dengan Kapolres, Ajak Wartawan Berantas Narkoba

Labuhanbatu,bantengmetro.com
Usai sholat jum'at, puluhan wartawan ngobrol dan santap bersama dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H.Hutajulu, beserta PJU Polres Labuhanbatu di rumah makan Barokah Rantauprapat jum'at 6/10/2023 

Dalam kesempatan Ngobrol bareng dan makan bersama awak Media hari itu, Kapolres sampaikan Komitmen Polri untuk memberantas peredaran barang Haram Narkoba, diwilayah Kabupaten Labuhanbatu, 

Sambil ngobrol santai dan nikmati hidangan makan siang dirumah makan Barokah, tak lupa juga AKBP James mengajak awak Media bekerja sama untuk memerangi Narkoba

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, yang sangat berkomitmen untuk memerangi Narkoba, AKBP Jemes Hutajulu mengajak wartawan untuk bekerja sama menghabisi peredaran Narkoba khususnya di Wilayah Labuhanbatu

Pinta Kapolres, mari kita  bersama sama membumi hanguskan Narkoba, sebab kata dia, Narkoba sangat berbahaya sekali  terhadap anak muda khususnya para pelajar, mari kita bersihkan Daerah kita ini dari barang haram tersebut, ujar dia.

Sesekali Kapolres juga sempat melontarkan bahasa guyon, sehingga awak Media terkekeh sambil berbalas bahasa yang santun, menimbulkan suasana yang ceria dan bersahabat bersama orang no 1 dijajaran Polres Labuhanbatu itu.

Saat itu para Wartawan juga melontarkan unek - unek selama AKBP James menjabat di Labuhanbatu, mulai dari kesan sampai momen pertemuan.


Disisi lain seorang Wartawan sempat menyebut kepribadian AKBP James yang selama ini dia salah menduga, namun dugaan yang ia pendam selama ini, terjawab setelah beberapa kali acara ngobrol bareng, dan bertatap muka dengan Perwira penerima Adhi Makayasa tersebut.

"Saya pikir Bapak dulu sombong, ternyata dugaan saya itu salah, keren Bapak," kata Eka Sihombing disambut gelak tawa awak Media

AKBP James dalam kesempatan itu juga membagikan pengalamannya sebagai anggota Polri. Dari setiap kalimat yang dilontarkannya. Perwira Polisi berdarah batak itu cukup konsen dengan pemberantasan peredaran narkoba

Misalnya saja, saat ini patroli rutin di titik - titik rawan peredaran kerap dilakukan, Bahkan ada kode - kode unik sederhana untuk menunjukan keberadaan Polisi di tengah - tengah masyarakat.

"Misalnya di jam - jam rawan, kita lakukan Patroli. Saya perintahkan mobil patroli untuk menyalakan sirine. Saya pikir masyarakat tidak akan terganggu," kata AKBP James. Mungkin pengedar yang akan terganggu, jawab wartawan.

Sontak jawaban itu menuai gelak tawa Kapolres Labuhanbatu dan wartawan yang hadir. "Itu lah tujuan dan yang kita harapkan," Tegas AKBP James.

AKBP James juga mengajak wartawan  bersama sama konsen untuk membangun Labuhanbatu. Dia berharap dapat dimulai dari hal - hal yang sederhana.

"Dari hal yang sederhana saja, misalnya informasi peredaran narkoba dari kawan - kawan," ujarnya, Kapolres juga berharap untuk bekerja sama dalam memberikan informasi ditengah masyarakat, tutupnya (ik)

Posting Komentar

0 Komentar