Kades N-3 Jarang Masuk Kantor, Kaur Desa: "Ga Tau, Tanya Aja Kades"


Banteng Metro.com.Labuhanbatu-Kepala desa N-3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara diduga jarang masuk kerja /kantor.Belum diketahui apa alasan tidak masuk kantor desa.

Menurut keterangan dari salah seorang perangkat Desa menyebutkan, Selasa, (27/2/2024)”Kepala Desa tadi pagi datang, tetapi sudah keluar lagi' ujar salah seorang perangkat desa yang berada dikantor desa tanpa menyebutkan alasan kades tidak masuk kerja.

Bukan rahasia lagi kalau Sutrisno kepala desa N-3 yang jarang masuk kantor itu menimbulkan pertanyaan, apa saja kegiatan kepala desa di luar kantor sehingga terkesan "super sibuk" sampai jarang ngantor.

Sudah kades jarang masuk kantor, perangkat desa juga setiap ditanyakan mengenai kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan desa, selalu menjawab tidak tahu.Padahal sudah pernah mengikuti Bimtek.

Seperti saat ditanyakan kepada beberapa perangkat desa N-3 mengenai penggunaan anggaran penyertaan modal desa tahun 2023 Rp 150.000.000, mereka menyatakan tidak mengetahui kemana digunakan, yang tahu kepala desa."Kami tidak tahu, kepada kepala desa aja tanyakan" ujarnya.

Begitu juga saat ditanyakan kenapa anggaran pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa pada pos Sub Bidang Peternakan Rp 109.516.000 mengunakan dana BHPR bukan Dana Desa. Padahal salah satu prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2023, sebesar 20% digunakan untuk ketahanan pangan. 

Kaur desa tersebut bukannya menjawab, malah memanggil pedagang sayur atau along along untuk membeli perlengkapan memasak keluarganya meninggalkan wartawan yang masih berada dikantor desa.(ACD)

Posting Komentar

0 Komentar