Kasat Lantas, Anggota wajib dites Urine

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Sebagai bentuk antisipasi keterlibatan dalam pemakaian dan peredaran narkotika. Satlantas Polres Labuhanbatu jalani tes Urine secara mendadak, Selasa (28/2/2023).

Giat tes Urine dilaksanakan mulai Pukul 06.30 Wib, dihalaman Kantor Sim Sat Lantas Polres Labuhanbatu Jl. MH. Tamrin Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Dari 84 personel yang menjalani tes urine oleh Bidang Dokes Polres Labuhanbatu,  tidak ada satupun ditemukan anggota yang mengkonsumsi narkoba.

"Sebelum dilakukan tes urine, saya minta mengumpulkan seluruh personel, alhamdulillah dari hasil pemeriksaan ini seluruh personel Satuan Lantas negatif, artinya Polres Labuhanbatu bersih dari penyalahgunaan Narkoba", Kata AKBP JH Hutajulu SIK, SH, MH, MK. melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Muhamad Ainul Yaqin SIK.,MH didampingi KBO Sat Lantas Iptu  Dr. I.M Sipayung SH., MH.

Dijelaskan Ainul, tes urine ini, wajib bagi semua anggota, terutama bagi personel yang melaksnakan tugas di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu 

"Saya wajib untuk mengetahui kondisi personel saya, saya tidak ingin personil saya terlibat  pengguna Narkoba, atau sebagai  pengedar saat menjalankan tugas", ujarnya.

Katanya lagi, "Apa lagi anggota kita senantiasa berhadapan dengan masyarakat, untuk itu, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya, untuk mengecek personil sebelum menjalankan tugas", tutupnya.

Termasuk Kanit turjawali Satlantas Iptu Sumardi.Sp, Kanit Laka Satlantas R.Manik, Kanit regident Ipda Chiril Anwar.SH, Kanit Panimal Ipda Slu napia Pohan, Sidokkes pangatur Suprati Amd, dan personil Propam Polres Labuhanbatu turut Tes Urin, (ik)

Posting Komentar

0 Komentar