Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI ) 2023, DPC MAPAN RI Labuhanbatu Adakan "Ngopi Bareng"

Labuhan batu,Bantengmetro.com-Dewan Pimpinan Cabang Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (DPC MAPAN RI) Kabupaten Labuhan batu, adakan acara ngopi bareng di Warkop CAD Istana Coffee, Rantauprapat, Senin, 26 Juni 2023.

Dalam acara dadakan dan non formal tersebut, juga turut dihadiri Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu, AKP. Roberto Sianturi, SH, didampingi KBO Iptu Eliaman Sitorus dan Kasipidum Kejari Labuhanbatu Jefri A. Gultom, SH, MH

Selain acara ngopi bareng sesama pengurus, juga untuk bersilaturahmi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dari pihak kepolisian dan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Dikatakan JB Gultom, Ketua DPC MAPAN RI Labuhanbatu, tujuan diadakannya acara ngopi bareng untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara sesama pengurus dan juga dengan APH.

Tanggal 26 Juni adalah Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, menjadi momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi program kerja dan berdiskusi tentang pemberantasan narkoba dilabuhanbatu.

"Terima Kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, acara ngopi bareng dapat terlaksana dengan baik. Ngopi bareng ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus, dan menjalin komunikasi yang baik dengan APH, agar kedepannya dapat bersinergi lebih baik lagi dalam memberantas narkoba, dan moment HANI ini kita manfaatkan untuk berdiskusi dengan APH", ujar JB Gultom, Pemimpin Redaksi Bantengmetro.com.

Selanjutnya, Bung JB Gultom mengungkapkan sekaligus mengapresiasi, sejak kepemimpinan AKP. Roberto Sianturi, SH sebagai Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu mengalami kemajuan yang pesat.

"Kita melihat dilapangan, saat ini ada kemajuan dalam pemberantasan narkoba dilabuhanbatu, dengan banyaknya yang tertangkap oleh Polri dan TNI membuat ruang gerak para bandar-bandar itu semakin dipersempit", ungkapnya.

Bung JB (sapaan akrabnya) berharap sembari mengajak masyarakat agar berperan serta, ikut menyuarakan, apabila ada kegiatan jual beli barang haram tersebut dilingkungannya.

Menurutnya, dengan kolaborasi masyarakat, APH dan para lembaga swadaya masyarakat penggiat Anti Narkoba, peredaran gelap Narkotika dilabuhanbatu dapat diminimalisir.

"Jelas, Narkoba merupakan musuh bersama, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak, khususnya masyarakat, harus lebih peduli dengan lingkungannya, melaporkan ke pihak APH apabila ada yang dicurigai jual beli narkoba ", pinta JB Gultom.

Dihadapan Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu AKP. Roberto Sianturi,SH dan Kasipidum Kejari Labuhanbatu Jefri A. Gultom, meminta para pengurus DPC MAPAN RI Labuhanbatu, agar berperan aktif melaporkan kepada dirinya atau APH langsung, jika ada diketahui kegiatan jual beli narkoba disekitarnya.

"Kita merasa belum banyak membantu APH memberantas narkoba dilabuhanbatu, untuk itu saya minta kepada semua pengurus agar aktif melaporkan, bisa ke saya untuk ditindaklanjuti atau langsung dengan menghubungi nomor hotline yang disediakan Polres Labuhanbatu di nomor 0813-6091-7798 ", ujar JB Gultom yang juga pengurus PDI Perjuangan Rantau Utara itu dengan penuh harap.

Ditempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Labuhan batu AKP Roberto Sianturi menyampaikan, berterimakasih atas Silahturahmi dan ngopi bareng dan dukungan dari DPC MAPAN RI selama ini, dalam memberantas Narkoba di Labuhanbatu.

Kasipidum Kejaksaan Negri Labuhan batu, Jepri A. Gultom, menyampaikan sangat senang dengan acara ini, dan sekaligus memperkenalkan diri kepada keluarga besar DPC. MAPAN RI Labuhan batu.

Selamat Hari Narkotika Internasional 2023, Thema Internasional “People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention”, Thema Nasional: “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar

Raih masa depan dengan Stop Narkoba..Salam MAPAN RI Labuhan batu, Siapa kita !!!??MAPAN RI....Apa tugas kita !!!?? Berantas Narkoba, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar