Natal PPR Berlangsung Dengan Hikmat, Pembina YPPR Sujian Acan: Jangan Ragu, Selain Nasionalis, YPPR Memberikan Mutu

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Perayaan Natal Yayasan Perguruan Panglima Polem Rantauprapat (PPR) berlangsung dengan hikmat dan penuh dengan damai sejahtera serta sukacita Natal pada Sabtu (02/12/2023), diaula Lama Yayasan PPR, Rantauprapat, Labuhanbatu.

Natal Yayasan PPR kali ini mengusung Thema: Satu Dalam Kasih (Filipi 2 : 2-4) dengan sub Thema: "Dengan semangat Natal Keluarga besar yayasan perguruan Panglima Polem Rantauprapat Hendaklah bersatu dalam kasih Kristus untuk saling melengkapi dan merendahkan hati untuk memancarkan kemuliaan nama Tuhan".

Rangkaian acara diiringi dengan puji-pujian kepada Tuhan, pertunjukan tarik suara dan tari-tarian hingga pembacaan liturgis dari para siswa yang menceritakan kelahiran bayi sang Juruslamat dunia, Tuhan Yesus Kristus kedunia.

Dan para jemaat tampak antusias mengikuti dan mendengarkan khotbah, saat pelayanan Firman Tuhan yang dikhotbahkan Pdt. Yunus Sianipar, S.Th berlangsung hingga khotbah berakhir.



Dalam kesempatan itu, Ketua panitia Natal Yayasan PPR 2023 Rotua Chyntia Lumban gaol, SH tak lupa berterima kasih kepada para murid dan orang tua murid yang ikut berpartisipasi, serta atas dukungan Yayasan, sehingga acara terselenggara dengan baik.

Rotua juga menyebutkan, bahwa di Yayasan PPR sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman dan toleransi umat beragama, baik sesama siswa, guru, staff dan karyawan yayasan dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

"Dan saya dari ketua panita dan ortu murid, bahwa sekolah Yayasan perguruan panglima polem adalah sekolah nasionalis dan tidak membedakan antar suku, bangsa dan ras. Dan pandangan pribadi saya bahwa sejak saya menjadi pengurus harian, jumlah anak murid beraga kristen semakin hari semakin bertambah sekarang, sdh penuh aula PPR Lama, berarti semakin baik kwalitas dan mutu pendidikan di perguruan ini, toleransi umat beragama sangat baik di lingkungan perguruan panglima polem baik guru-guru, staff, karyawan dan anak didik dr TK / Paud, sd, smp dan SMA", ungkapnya.


Natal Yayasan PPR ini juga mendapat apresiasi dari orang tua murid, menyatakan kebanggaannya kepada para guru atas kerja kerasnya mendidik murid-muridnya dengan berdiri sejenak untuk menghormati guru, pahlawan tanpa tanda jasa itu.

"Orang tua murid Papa Celine sangat bangga dan rasa terima kasih atas kerja keras guru di perguruan panglima polem, maka untuk sejenak berdiri menghormati jasa para guru", ujarnya saat menyampaikan kata sambutannya.

Sokongan dan dukungan penuh juga datang dari Ketua Pembina Yayasan PPR, DR (H) Sujian Acan dan turut hadir dalam perayaan Natal Yayasan PPR 2023 di Aula Yayasan PPR.

Sujian Acan juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak ragu menyekolahkan anaknya di Yayasan PPR, karena PPR sudah terbukti mendidik anak murid selama puluhan tahun dan banyak meluluskan para alumninya yang sudah berhasil.

"Bapak ibu ortu murid tidak perlu sangsi dan ragu untuk menyekolahkan anak anak bapak / ibu di perguruan YPPR, karena selain nasionalis, juga mutu pendidikan yang sangat baik", tutup anggota dewan Sumut periode 2014-2019 itu penuh antusias, Minggu (03/12/2023), (Red).

Posting Komentar

0 Komentar