Part I: Merindukan Sosok AKBP James H. Hutajulu, S.I.K, S.H, M.H, M.I.K

Foto: AKBP James H. Hutajulu, S.I.K, S.H, M.H, M.I.K



Oleh: JB Gultom
Pimpinan Redaksi



Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Sosok AKBP James H. Hutajulu, S.I.K, S.H, M.H, M.I.K seorang komandan yang sangat sangat dibutuhkan untuk menjawab banyak pertanyaan dan masalah di Labuhanbatu saat ini, Jumat (08/03/2024).

Selama Satu tahun dalam kepemimpinannya sebagai Kapolres Labuhanbatu, banyak prestasi ditorehkan, yang disertai dengan mendapatkan penghargaan dari berbagai lembaga-lembaga independen, seperti Komnas perlindungan anak, Lemkapi dan lainnya.

AKBP James H. Hutajulu dianggap berhasil karena dapat memecahkan kasus-kasus tertentu dan berhasil meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Selain itu, AKBP James juga dianggap banyak melakukan terobosan untuk memberikan kemudahan berkomunikasi, antara masyarakat dan kepolisian dengan membuat beberapa aplikasi serta call center yang setiap saat dapat dihubungi masyarakat.

AKBP James merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 atau dalam kepolisian dikenal dengan istilah Adhy Makayasa.

Kecerdasan James diakui banyak orang, baik oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, baik pada saat berbicara sebagai narasumber atau menyampaikan arahan dan kata sambutan, dan demikian dengan para awak media yang pernah melakukan interaksi dengannya.

Memiliki sikap yang tegas, Kapolres dengan status masih lajang itu juga tidak membeda-bedakan atau tidak memberikan perlakuan khusus kepada kalangan tertentu saja.

Sehingga dengan ketegasannya, tidak sedikit yang merasa diabaikan dan kecewa, ya mungkin karena sebelumnya mereka diperlakukan istimewa dan dapat setiap saat bertemu dengan seorang Kapolres.

Tegas tapi sopan, selalu senyum serta ramah apabila bertemu dengan masyarakat. James juga dikenal sebagai seorang pemimpin dan komandan yang berdedikasi tinggi tanpa kenal lelah bekerja untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan menciptakan Polri yang PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan disingkat Presisi (Red).

Posting Komentar

0 Komentar